Bulan Suci Ramadan

Para Pencinta Olahraga Jetski di Seadoo Club Indonesia Sumbang Rp 500 Juta ke Warga Kepulauan Seribu

Tidak hanya berolahraga, para pencinta olahraga jetski 'Seadoo Club Indonesia' juga menyumbangkan uang Rp 500 juta ke warga di Kepulauan Seribu.

Para Pencinta Olahraga Jetski di Seadoo Club Indonesia Sumbang Rp 500 Juta ke Warga Kepulauan Seribu
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Ifan Kesuma, Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 500 juta kepada warga di Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019) siang. 

Sejak terbentuknya Seadoo Club Indonesia (SCI) pada 2016, komunitas bagi pecinta olahraga Seadoo water craft (jetski) di Tanah Air tersebut rutin menggelar kegiatan sosial.

Agenda rutin tahunan bertajuk 'SCI Peduli' itu kembali dilakukan saat Ramadan ini, Sabtu (25/5/2019) pagi hingga siang.

SCI Peduli adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap tahun saat Ramadan. Para pencinta olahraga air jetski mengadakan penggalangan dana ke semua anggota SCI, serta komunitas pecinta jetski.

Ifan Kesuma, Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 500 juta kepada warga di Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019) siang.
Ifan Kesuma, Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 500 juta kepada warga di Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019) siang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Hasil penggalangan dana disalurkan untuk membantu warga di Kepulauan Seribu.

Tahun ini, total penggalangan dana yang didapat SCI Peduli sebesar Rp 500 juta. Jumlah tersebut selalu konsisten didapatkan sejak 2016.

SCI Peduli dan Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu bekerjasama menyalurkan dana bantuan tersebut untuk mengembangkan daerah, serta kesejahteraan warga.

Artis Artha Music Production Gelar Bukber Aksi Peduli Sesama

Cristiano Ronaldo Sumbang 1,5 Juta Dolar AS untuk Rakyat Palestina

Ifan Kesuma, Ketua Umum SCI, mengatakan, hasil penggalangan dana tersebut disalurkan untuk membangun Rumah Taman Baca SCI di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Rumah Taman Baca SCI akan dilengkapi berbagai macam fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan, seperti perpustakaan mini, home theater untuk memutarkan film-film pengetahuan, mainan bertema edukasi dan fasilitas lain.

Ruangan juga dilengkapi air conditioner agar nyaman dan dapat menumbuhkan minat baca warga setempat, khususnya anak-anak.

Ifan Kesuma, Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 500 juta kepada warga di Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019) siang. Ifan dan Bupati Husein Murad saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan Rumah Taman Baca SCI.
Ifan Kesuma, Ketua Umum Seadoo Club Indonesia, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 500 juta kepada warga di Kepulauan Seribu yang diterima Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (25/5/2019) siang. Ifan dan Bupati Husein Murad saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan Rumah Taman Baca SCI. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyatakan, kepedulian SCI itu begitu baik supaya masyarakat di Kepulauan Seribu, khususnya anak-anak dapat memiliki tempat berkumpul yang positif, lengkap dengan segala fasilitas penunjang pendidikan dan pengetahuan.

Bantuan tersebut diserahkan simbolis Ifan Kesuma kepada Husein Murad ditandai dengan peletakan batu pertama pelaksanaan pengerjaan Rumah Taman Baca SCI, Sabtu.

"Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dan menjadi bagian masyarakat Kepulauan Seribu. Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi manfaat dan dapat memberi kebahagiaan di bulan Ramadan ini," kata Ifan Kesuma.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved