Fasilitas Umum

Horee Sekarang Ada RPTRA Mini di Terminal Kampung Rambutan

Pembuatan RPTRA didasari dengan semangat untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat mengenai rawannya kawasan terminal.

Horee Sekarang Ada RPTRA Mini di Terminal Kampung Rambutan
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Kasatpel Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto saat mengenalkan berdirinya RPTRA mini di Terminal Kampung Rambutan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

PASAR REBO, WARTAKOTALIVE.COM -- Kawasan terminal dikenal sebagai wilayah yang dikenal rawan tindak kriminal oleh sebagian mayarakat.

Bagaimana tidak? Kejahatan jalanan seperti copet dan jambret sering kali terjadi di kawasan tersebut.

Guna menghilangkan stigma negatif tersebut, Pengelola Terminal Kampung Rambutan kini menyediakan RPTRA mini bagi orang tua yang membawa anaknya saat berpergian.

"Tahun ini kami ada inovasi baru, bagi penumpang yang hendak menunggu keberangkatan, kami sediakan RPTRA mini," kata Kasatpel Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto di lokasi, Sabtu (26/5).

Tersedia di RPTRA itu wahana mainan anak-anak seperti ayunan dan lainnya di kawasan kurang lebih berukuran 10 meter pers egi itu.

Thofik mengungkapkan pembuatan RPTRA didasari dengan semangat untuk menghilangkan stigma negatif masyarakat mengenai rawannya kawasan terminal.

"Bagi masyarakat yang membawa anak, sembari menunggu bus berangkat, silakan dimanfaatkan. Kami buat sejak 2 minggu yang lalu. Niatnya sendiri agar anak-anak nyaman, aman serta menghilangkan stigma negatif di masyarakat kalau terminal itu tempat yang rawan," ucapnya.

RPTRA mini tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Kini, sembari menunggu kedatangan bus, anak-anak bisa bermain wahana didampingi orang tuanya.

"Bagus ya, apalagi anak-anak kalau dibiarkan begitu saja kan berbahaya. Kalau ada tempat seperti ini jadinya mereka ada kerjaan sambil nunggu bus datang," ujar Rosmiati (45) seorang calon penumpang. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved