Bisnis

Distributor Menggelar Operasi Pasar Daging Sapi di 100 Titik Selama Ramadan hingga Lebaran

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi selama Ramadan hingga Lebaran nanti, distributor menggelar operasi pasar di 100 Jabodebek.

Distributor Menggelar Operasi Pasar Daging Sapi di 100 Titik Selama Ramadan hingga Lebaran
Warta Kota/Joko Supriyanto
Memasuki Bulan Suci Ramadan, sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan, seperti halnya harga daging ayam dan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional. 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi selama Ramadan hingga Lebaran nanti, PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) yang dikenal sebagai distributor daging sapi menggelar operasi pasar di 100 titik di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Bogor.

Diana Dewi, ‎CEO PT SNJ mengatakan, ‎selama sebulan ini pihaknya melakukan operasi pasar di setiap kecamatan dengan total 100 titik di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

Di empat daerah itu, PT SNJ telah menyebarkan total sebanyak 100 ton daging ke masyarakat.

Diana Dewi, CEO  PT Suri Nusantara Jaya (tengah) di acara buka puasa bersama dan santunan bagi 1.000 anak yatim dan duafa di Convention Hall, Pondok Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2019) petang.
Diana Dewi, CEO PT Suri Nusantara Jaya (tengah) di acara buka puasa bersama dan santunan bagi 1.000 anak yatim dan duafa di Convention Hall, Pondok Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2019) petang. (Warta Kota/Ign Agung Nugroho)

"Di setiap titik, kami menyediakan satu ton daging," kata Diana Dewi disela acara berbuka puasa bersama dan santunan bagi 1.000 anak yatim dan duafa di Convention Hall, Pondok Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2019) petang.

‎Langkah SNJ menyiapkan 100 ton daging, karena selama Ramadan, kebutuhan masyarakat akan daging meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Niken Saptowulan Garap Bisnis Restoran untuk Kebutuhan Jamaah Umroh & Haji

Prilly Latuconsina Beberkan Pengalaman Jatuh Bangun Geluti Bisnis Fesyen Mulai dari Nol

"Untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan protein ini, SNJ menjual daging sapi beku seharga Rp 70.000 per kilogram. Harga ini lebih rendah dibanding harga yang ditetapkan pemerintah (Harga Eceran Tertinggi/HET) sebesar Rp 80.000 per kilogram," kata Diana.

Pelaksanaan operasi pasar ini ‎telah digelar sejak awal Ramadan, hingga H-2 dan H-1 Lebaran.

Khusus di Toko Daging Nusantara di Kranggan, Bekasi, akan digelar operasi daging dengan harga yang lebih terjangkau lagi, yakni Rp 65.000 per kilogram dan dengan pasokan sebanyak lima ton pada dua hari menjelang lebaran.

Operasi Pasar Bakal Digelar, Antisipasi Bila Harga Daging dan Ayam Melonjak

Diana Dewi menambahkan, selama operasi pasar ini, daya beli masyarakat meningkat dibandingkan operasi pasar setahun lalu.

"Alhamdulillah, respon masyarakat akan operasi pasar kami sangat bagus dan daya belinya juga meningkat 10 persen dibandingkan tahun kemarin," kata Diana Dewi.

Terkait kegiatan buka bersama dan santunan 1.000 anak yatim dan duafa tersebut, PT SNJ bekerjasama dengan kepala dinas di 5 wilayah DKI dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJBI).

Harga Daging Ayam dan Harga Daging Sapi Mulai Merangkak Naik Saat Dua Hari Jelang Puasa

Sebanyak 1.000 anak yatim dan duafa itu berasal dari panti asuhan di Jakarta, Bekasi dan Depok‎.

‎"Santunan ini kami laksanakan setiap tahun sebagai ungkapan syukur kepada Allah atas rezeki selama ini dan dalam rangka menyambut Idul Fitri," kata Diana Dewi.

Dia menambahkan, melalui santunan ini, sekaligus merajut silaturahmi setelah Pemilu antara sesama pelaku usaha, terutama keluarga besar Kadin DKI Jakarta.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved