Pilpres 2019

Wanita ini Protes Fotonya Dipakai Tanpa Seijinnya, Dibilang Tewas Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei

Ketika viral, terdapat aduan ke Polres Tangerang Selatan oleh seseorang yang merasa dirugikan atas tersebarnya foto wanita yang disebut Margaretha.

Wanita ini Protes Fotonya Dipakai Tanpa Seijinnya, Dibilang Tewas Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Kericuhan peserta aksi unjuk rasa terus terjadi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam 

Kabar meninggalnya wanita bernama Margaretha Nainggolan dalam kerusuhan aksi 22 Mei 2019 di sekitar Jakarta ternyata hoax alias bohong.

Sebelumnya sempat beredar di media sosial foto seorang wanita berambut panjang yang disebut sebagai Margaretha dan dijelaskan sebagai seorang non-muslim.

Ketika viral, terdapat aduan ke Polres Tangerang Selatan oleh seseorang yang merasa dirugikan atas tersebarnya foto wanita yang disebut Margaretha.

Marak Hoax Soal Polisi Pakai Senjata Tajam, Polisi Pantau Terus Akun-akun Provokator

VIDEO: Polisi Tegaskan Wanita Bercadar dan Gamis Hitam di Depan Bawaslu Tidak Terkait Terorisme

Belakangan diketahui, pemilik foto sebenarnya adalah seorang wanita bernama Febina Priscila yang membuat laporan ke Polres Tangerang Selatan, Jumat (24/5/2019) siang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho membenarkan tentang adanya aduan terkait penyalahgunaan foto untuk kabar bohong.

"Yang menyatakan bahwa foto yang bersangkutan digunakan secara tidak seijin pemilik foto sebagai kabar dalam media sosial dan berita dalam pemberitaan online bahwa atas nama Margaretha Nainggolan meninggal karena tembakan gas air mata dalam kericuhan di Bawaslu," ujar Alexander saat dikonfirmasi, Sabtu (25/4/2019).

Ramai-ramai Netter Bertanya ke Polisi Soal Isi Gas Air Mata, Ternyata Ini Jawabannya

Kena Gas Air Mata, Demonstran Aksi 22 Mei Menangis Teriak Cari Mamanya

Untuk menjawab hal itu, Febina pun membuat video klarifikasi terkait foto dirinya yang tersebar di media sosial.

"Saya mau mengklarifikasi meninggalnya seseorang bernama Margaretha Nainggolan ke media sosial dan online. Saya Febina Priscila, saya ibu rumah tangga, saya puji tuhan masih hidup dan sehat," ujarnya dalam video.

 Wanita Peserta Aksi Demo di Depan Bawaslu Nekat Ingin Tembus Barikade Polisi, Gagal

Aksi Demo terjadi di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB, Selasa (21/5/2019), 

Halaman
1234
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved