Breaking News:

Pilpres 2019

Relawan Jokowi Sebut Peluang Prabowo-Sandi di MK Ibarat Masukkan Kampak ke Lubang Jarum

Prabowo Subianto juga dinilai sebagai tokoh Indonesia yang sarat pengalaman politik panjang Pemilu di Tanah Air.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Adhy Kelana
Pasangan Calon Presiden (Capres) no urut 02 Prabowo-Sandi dan tim pemenangan kampanye menolak keputusan KPU RI mengenai hasil penghitungan suara Pilpres. Hal itu disampaikan Prabowo-sandi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019). 

KETUA Umum Relawan Jokowi (ReJo) HM Darmizal MS menilai, langkah kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5/2019) malam, seharusnya disampaikan sejak awal.

Darmizal mengatakan, langkah mantan Danjen Kopassus itu sudah tepat dan benar sebagai tokoh besar dan pimpinan parpol perolehan suara kedua terbanyak pada Pemilu 2019.

Namun, apabila sejak awal kubu 02 mengatakan akan menempuh jalur konstitusional dan bukannya people power, maka tidak akan timbul korban seperti di aksi 22 Mei lalu.

Pemerintah Akhiri Pembatasan Media Sosial, Foto dan Video di Linimasa Kini Muncul Lagi

"Mestinya sejak semula langkah konstitusional tersebut sudah digelorakan oleh Prabowo-Sandi," ujar Darmizal, ketika dikonfirmasi, Sabtu (25/5/2019).

"Sehingga, kerusakan yang dialami dengan begitu banyak korban tidak sampai terjadi. Nasi sudah jadi bubur, tinggal dalam catatan kelamnya sejarah kisah tragis 22 Mei 2019," sambung Darmizal.

Pendiri Partai Demokat itu melihat Prabowo Subianto adalah seorang Pancasilais sejati yang juga ingin menjaga NKRI dengan segenap jiwanya.

Kubu Jokowi Yakin Tak Ada yang Bisa Kalahkan Prabowo Jika Kembali Maju di Pilpres 2024

Prabowo Subianto juga dinilai sebagai tokoh Indonesia yang sarat pengalaman politik panjang Pemilu di Tanah Air.

Sebab, hanya Prabowo Subianto yang pernah maju dalam tiga pemilu berturut-turut, baik sebagai capres maupun cawapres.

Oleh karenanya, Darmizal mengatakan sudah sepatutnya yang bersangkutan optimis dan menjalankan hak konstitusinya dengan datang ke MK.

‎Kubu 02 Sayangkan Tiada Belasungkawa Jokowi Atas Korban Aksi 22 Mei, Lalu Ancam Bubarkan Komnas HAM

"Ya mesti begitu dong. Sebagai seorang kesatria, Prabowo harus optimis. Saya mesti angkat topi pada Prabowo-Sandi dan timnya yang telah datang ke MK untuk menjalankan hak konstitusinya," tutur Darmizal.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved