Pilpres 2019

Ini Peran Andri Bibir Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei, Polisi Tegaskan Tak Pukuli Anak Hingga Tewas

MABES Polri membantah kabar aparat Brimob menganiaya anak di bawah umur hingga tewas, di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat aksi 22 Mei.

Ini Peran Andri Bibir Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei, Polisi Tegaskan Tak Pukuli Anak Hingga Tewas
ISTIMEWA
Andri Bibir, salah satu tersangka perusuh aksi 22 Mei. 

MABES Polri membantah kabar aparat Brimob menganiaya anak di bawah umur hingga tewas, di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat aksi 22 Mei.

Sebelumnya, video yang ditambahkan narasi anggota Brimob melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur, viral di media sosial.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, peristiwa dalam video tersebut faktanya adalah penangkapan seorang perusuh bernama Andri Bibir (30).

Pemerintah Akhiri Pembatasan Media Sosial, Foto dan Video di Linimasa Kini Muncul Lagi

Dedi Prasetyo mengungkapkan, insiden tersebut terjadi di lokasi dekat Masjid Al Huda oleh Brimob pada Kamis (23/5/2019) pagi. Pelaku kerusuhan juga masih hidup.

"Bahwa viral video berkonten dan narasi seolah-olah kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia akibat tindakan aparat," ujar Dedi Prasetyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/5/2019) dini hari.

"Ternyata pada kenyataannya orang yang dalam video tersebut adalah pelaku perusuh yang sudah kita amankan atas nama A alias Andri Bibir," sambung Dedi Prasetyo.

Kubu Jokowi Yakin Tak Ada yang Bisa Kalahkan Prabowo Jika Kembali Maju di Pilpres 2024

"Tidak benar kalau korban adalah anak 16 tahun. Tidak benar anak dalam foto tersebut meninggal karena kejadian dalam video tersebut," tegas Dedi Prasetyo.

Dedi Prasetyo memastikan narasi yang tersebar di media sosial merupakan hoaks.

Dedi Prasetyo mengatakan, petunjuk yang memastikan Andri Bibir adalah orang yang berada dalam video tersebut, adalah pakaiannya.

‎Kubu 02 Sayangkan Tiada Belasungkawa Jokowi Atas Korban Aksi 22 Mei, Lalu Ancam Bubarkan Komnas HAM

Dedi Prasetyo mengungkapkan, Andri Bibir menggunakan kaus hitam dan celana jin yang sudah dipotong pendek, sesuai di video.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved