Pilpres 2019

Beredar Rekaman CCTV Dugaan Pembagian Amplop kepada Perusuh Aksi 22 Mei, Mirip Mobil Ambulans

REKAMAN CCTV dugaan pembagian amplop kepada para perusuh aksi 22 Mei, beredar viral di media sosial.

Beredar Rekaman CCTV Dugaan Pembagian Amplop kepada Perusuh Aksi 22 Mei, Mirip Mobil Ambulans
Wartakotalive.com/Feri Setiawan
Aksi massa di depan Kantor Bawaslu di Jalan MH Thamrin kembali Rusuh, Rabu (22/5/2019) malam, sejumlah demonstran menyerang petugas kepolisian dengan melemparinya dengn batu, dan melontarkan kembang api. 

REKAMAN CCTV dugaan pembagian amplop kepada para perusuh aksi 22 Mei, beredar viral di media sosial. 

Akun Facebook Revolusi Mental membagikan video rekaman CCTV tersebut, Sabtu (25/5/2019) malam.

"Rekaman CCTV Bali Tower: detik-detik pembagian amplop sebelum perusuh pendukung Prabowo-Sandiaga memprovokasi kerusuhan. Pembagian dilakukan oleh mobil Ambulance Gerindra," begitu judul yang diberikan oleh akun Facebook Revolusi Mental. 

Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit 30 detik itu, tampak puluhan pria berkumpul di Jalan KH Wahid Hasyim samping Gedung Sarinah, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), sekitar pukul 01.00 dini hari.

Awalnya sekelompok pria itu mengerumuni sebuah mobil memiliki lampu sirena mirip mobil ambulans di jalur Bus Transjakarta.

Mereka tampak diduga menerima amplop putih dari orang di dalam ambulans tersebut. Setelah semua orang diduga menerima amplop, ambulans itu melesat cepat meninggalkan lokasi.

30 Hoaks Beredar Selama Pembatasan Media Sosial, Disebar Melalui 1.932 URL

Hanya beberapa detik setelah ambulans pergi, sekelompok pria itu langsung meluber ke tengah jalan yang sudah lengang, lalu mulai memprovokasi aparat.

Sepersekian detik kemudian, mereka kocar-kacir. Beberapa orang ada yang berlari menyeberangi ruas jalan di sebelahnya, beberapa lagi masih ada yang berteriak memprovokasi aparat.

Polisi Membenarkan

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi kebenaran isi rekaman CCTV dugaan pembagian amplop kepada para perusuh aksi 22 Mei, yang beredar viral di media sosial.

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved