Pilpres 2019

Anies Baswedan Tak Keberatan Bambang Widjojanto Ikut Mengawal Sengketa Hasil Pilpres 2019

Anies mengatakan hal tersebut tak menjadi masalah jika Bambang Widjojanto ikut mengawal sengketa hasil Pilpres 2019 di MK - Mahkamah Konstitusi.

Anies Baswedan Tak Keberatan Bambang Widjojanto Ikut Mengawal Sengketa Hasil Pilpres 2019
Wartakotalive/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait anak buahnya yakni Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang menjadi tim hukum BPN Prabowo-Sandiaga. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait anak buahnya, Bambang Widjojanto dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang menjadi tim hukum BPN Prabowo-Sandiaga.

Anies mengatakan hal tersebut tak menjadi masalah jika Bambang Widjojanto ikut mengawal sengketa hasil Pilpres 2019 di MK - Mahkamah Konstitusi.

"Ini adalah hak warga negara. Mereka bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga mereka berhak untuk menentukan pilihan politiknya ya," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (24/5/2019) malam.

Hashim Djojohadikusumo Ditunjuk Penanggung Jawab Hukum di MK: Terima Kasih Pak Wapres Sandi

Anies baswedan Ungkap Siapa Pahlawan Dibalik Kerusuhan Aksi 22 Mei yang Sebenarnya

Profil Pengacara Prabowo-Sandi dalam Sengketa Pilpres 2019: Punya Pengalaman MENANG gugatan di MK

Beberapa pihak menakutkan jika hal itu terjadi maka kinerja Bambang menjadi tidak fokus karena tumpang tindih, terlebih ia dibayar memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto (Antaranews.com)

Namun menurut Anies selama Bambang bisa menjalankan kedua tugasnya dengan baik itu boleh-boleh saja.

"Selama bisa menjalankan tugas dengan baik dan tidak ada konflik of interest, insyaallah enggak apa-apa. Apalagi, ini periode singkat ya hanya 14 hari," ungkap Anies.

Tak hanya Bambang, Anies juga menganggap pengangkatan Rikrik Rizkiyana yang juga menjadi anggota tim hukum BPN adalah hal wajar.

Apalagi saat ini Rikrik sudah tidak lagi menjabat sebagai TGUPP bidang harmonisasi regulasi.

"Pak Rikrik itu sudah tidak menjadi TGUPP karena masa kerjanya selesai. Masa tugasnya hanya satu tahun dari Januari hingga Desember kemarin," jelas Anies.

Diketahui pasangan Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah membentuk tim hukum untuk mengawal proses gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkah Konstitusi.

Halaman
123
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved