Pilpres 2019

Akses di Media Sosial Dibatasi Sementara oleh Pemerintah, Tompi: Itu Langkah Bijak Saat Ini

Penyanyi Tompi menganggap, langkah pemerintah untuk menonaktifkan sementara layanan di media sosial adalah langkah tepat untuk meredam hoaks.

Akses di Media Sosial Dibatasi Sementara oleh Pemerintah, Tompi: Itu Langkah Bijak Saat Ini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Musisi sekaligus dokter bedah Tompi saat jumpa pers di kliniknya 'Beyoutiful Aesthetic Clinic', di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). 

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membatasi sementara akses masyarakat ke media sosial, seperti Facebook dan Instagram sejak Rabu (22/5/2019).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan, Pemerintah melakukan upaya pembatasan sementara dan bertahap sebagian akses platform media sosial dan pesan instan untuk membatasi penyebaran informasi hoaks berkaitan aksi unjuk rasa damai yang berhubungan dengan pengumuman hasil pemilu serentak 2019.

Tompi dan Ayesha, putrinya, serta Lea Simanjuntak ketika menceritakan rencana pementasan drama musikal 'Dian, the Musical Road to a Musical Film' di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).
Tompi dan Ayesha, putrinya, serta Lea Simanjuntak ketika menceritakan rencana pementasan drama musikal 'Dian, the Musical Road to a Musical Film' di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Penyanyi Tompi (40) merasa, apa yang dilakukan pemerintah tersebut adalah langkah yang terbaik saat ini.

"Saya rasa smart move yang diambil pemerintah ini langkah terbaik," kata Tompi ketika berbincang di Cilandak Town Square, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin.

Saat itu Tompi berbincang disela jumpa pers pementasan drama musikal garapan Yayasan Prima Unggul (YPU) berjudul 'Dian, the Musical Road to a Musical Film'.

Merawat Kebangsaan, Tompi: Udah deh Pak Amien Rais, Jangan Kebanyakan Nyebar Hoaks!

Lea Simanjuntak, Mario Ginanjar hingga Tompi Dilibatkan di Pementasan Drama Musikal Anak-anak

Menurut Tompi, orang Indonesia sangat emosional dan mudah disulut amarahnya.

"Emosi kita itu sangat gampang dimainin. Sering ditemui berita nggak benar, termasuk yang disampaikan oleh Pak Amien Rais," jelas Tompi.

Bagi Tompi --penyanyi, dokter kecantikan sekaligus fotografer profesional itu-- ucapan Amien Rais yang menjadi salah satu tokoh Reformasi 1998 itu tidak bijak menyikapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Amien Rais berorasi di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).
Amien Rais berorasi di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). (Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda)

"Orangtua yang seharusnya menjadi contoh buat semua orang, tetapi kok malah nggak ada remnya (saat berbicara didepan publik)," ucap Tompi.

Meski dinonaktifkan sementara untuk meredam urat-syaraf warganet di media sosial, Tompi merasa biasa saja.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved