Berita Video

Video: Amien Rais Sebut People Power yang Disebutnya Enteng-entengan

emudian saya mengatakan people power itu sebetulanya konstitusional, demokratis, dan dijamin oleh prinsip HAM juga," kata Amien.

Setelah hampir selama 9 jam, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, akhirnya selesai, menjalani pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana, Jumat (24/5/2019) malam.

Dengan mengenakan kemeja biru dan berpeci hitam, Amien Rais keluar dari ruang penyidik di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat malam sekira pukul 20.40.

Ia keluar didampingi anaknya Hanafi Rais dan kuasa hukumnya Ahmad Yani.

Kepada wartawan yang menunggunya Amien mengatakan pemeriksaan terhadap dirinya berjalan lancar.

"Saya sehat, semuanya lancar," kata Amien Rais tersenyum.

Kepada wartawan Amien Rais memenuhi janjinya memberikan keterangan dengan konferensi pers di taman di samping Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Amien mengatakan semua yang ditanyakan penyidik dijawabnya seperti apa adanya.

"Jadi intinya semua yang ditanyakan saya berikan seperti apa adanya. Kemudian saya mengatakan people power itu sebetulanya konstitusional, demokratis, dan dijamin oleh prinsip HAM juga," kata Amien.

Namun katanya people power yang menghancurkan disepakatinya tidak boleh.

"Memang kalau people power atau gerakan rakyat itu sampai menimbulkan damage, kehancuran, kerugian, bentrok sampai negatif, sampai melakukan kehancuran bernegara atau bangsa, itu jelas tidak boleh," kata Amien.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved