Tarif Tol Didiskon 15 Persen Enam Hari Selama Musim Mudik, Catat Tanggalnya

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) mengumumkan besaran diskon 15 persen terhadap tarif tol yang akan diberlakukan selama musim mudik Lebaran 2019.

Tarif Tol Didiskon 15 Persen Enam Hari Selama Musim Mudik, Catat Tanggalnya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Desi Arryani, Ketua Asosiasi Jalan Tol Indonesia, memberikan keterangan kepada wartawan soal tarif tol didiskon saat arus mudik Lebaran 2019. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) mengumumkan besaran diskon 15 persen terhadap tarif tol yang akan diberlakukan selama musim mudik Lebaran 2019.

ATI menetapkan, pemberlakukan diskon ini dilakukan selama enam hari baik sebelum hari Raya Idul Fitri maupun sesudahnya.

Desi Arryani, Ketua ATI, mengatakan, diskon tarif jalan tol akan diberlakukan pada tanggal 27,28, 29 Mei dan tanggal 10,11,12 Juni di seluruh ruas tol di Indonesia.

Desi mengatakan, pemilihan tanggal-tanggal tersebut bertujuan untuk memecah potensi kepadatan kendaraan pada puncak mudik.

"Kami harapkan masyarakat bisa menggeser mudik lebih awal dan menghindari mudik di puncak mudik. Juga menggeser balik lebih lama," kata Desi saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (24/5/2019).

Dampak Perang Dagang, Media China Kampanyekan Anti iPhone

Upaya ini, kata Desi, untuk memecah volume kendaraan sehingga menghindari penumpukam kendaraan yang biasanya mudik dan balik di momontum yang sama.

"Dengan adanya pemecahan traffic seperti ini harapannya tentu agar mengurangi beban puncak arus mudik dan arus balik sehingga masyarakat bisa lebih nyaman di perjalanan," kata Desi yang juga Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk.

M Ramdani Basri, Pengurus ATI yang juga Direktur Utama Nusantara Infrastruktur, mengatakan, sebanyak 53 anggota ATI di seluruh Indonesia sepakat untuk berkontribusi kepada masyarakat khususnya di momentum Lebaran dengan memberikan diskon tarif tol.

Ditanyakan soal potensi pendapatan para pengelola tol, Ramdani menyebut para pengelola sudah melakukan penghitungan matang.

Ramayana Targetkan Penjualan Rp 3,2 Triliun, Bakal Tambah Empat Gerai

"Dengan acara besar seperti ini akan ada volume yang sangat besar. Jadi kuncinya adalah konektivitas itu bisa meningkatkan volume yang lebih besar dan meningkatkan pendapatan. Jadi, diskon itu tidak akan membuat kami rugi," kata Ramdani.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved