Riko Simanjuntak Jagokan Liverpool Juara Liga Champions Eropa, Prediksinya The Reds Menang 2-0

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak menjagokan Liverpool memenangi partai final UCL bulan depan melawan Tottenham Hotspur.

Riko Simanjuntak Jagokan Liverpool Juara Liga Champions Eropa, Prediksinya The Reds Menang 2-0
Media Persija
Riko Simanjuntak 

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak menjagokan Liverpool memenangi partai final UCL bulan depan melawan Tottenham Hotspur.

Laga final Liga Champions Eropa musim 2018/2019 mempertemukan dua tim wakil Inggris, Liverpool dan Tottenhan Hotspurs pada Minggu, (2/6/2019) mendatang.

Laga Final Antara Tottenham Hotspur Vs Liverpool Jadi Uji Coba Aturan-aturan Baru Liga Champions

Liverpool lolos ke pertai puncak setelah lolos dari lubang jarum usai mengalahkan Barcelona dengan skor agregat 4-3 setelah kalah 0-3 di leg pertama.

Tidak jauh berbeda, Tottenham juga lolos ke final UCL pertamanya sepanjang sejarah dengan diwarnai drama 'comeback'.

The Lilly Whites yang takluk 1-0 di kandang sendiri pada leg pertama juga sempat tertinggal 2-0 oleh Ajax Amsterdam saat melakoni leg kedua.

Beruntung Si Bangau punya Lucas Moura yang mencetak hattrick sehingga skor agregat 3-3 sampai akhir laga meloloskan Harry Kane dan kawan-kawan ke partai puncak oleh agresifitas gol tandang.

Riko Simanjuntak Optimistis Persija Jakarta Pertahankan Gelar Juara Liga 1 Tahun Ini

Heboh di Eropa sampai di tanah air, winger klub Ibu Kota, Persija Jakarta, Riko Simanjuntak juga ikut menantikan partai final UCL bulan depan.

Daftar pemain Liverpool yang berlatih di Marbella
Daftar pemain Liverpool yang berlatih di Marbella (Warta Kota/Pingkan)

Riko menilai Liverpool lebih punya peluang besar untuk mengangkat piala ke-enamnya di Benua Biru.

"Tentu nya partai final UCL tahun ini sangat menarik untuk disaksikan, dimana dua klub raksasa Inggris dipertemukan, keduanya sama-sama punya kekuatan di counter attack," kata Riko kepada Warta Kota, Sabtu (11/5/2019).

"Tapi saya lebih mengunggulkan Liverpool yang jadi juara, selain memang team favorit saya setelah Barcelona, Liverpool mempunyai serangan yang lebih efektif dan mematikan, Liverpool juga punya team work yang sangat bagus," papar Riko.

Persiapan Final Liga Champions, Liverpool Berlatih di Marbella

"Liverpool juga punya transisi bagus, baik saat bertahan maupun menyerang. Jadi prediksi saya Liverpool yang angkat trophy di Liga Champion tahun ini," imbuhnya.

Riko juga menilai bintang Liverpool, Sadio Mane yang akan menjadi bintang di laga puncak, sebab menurut pemain berdarah Batak itu Mane merupakan otak serangan dari The Reds.

"Menurut saya pemain yang akan menjadi bintang di final itu Sadio Mane. Karena dia otak serangan Liverpool, dia juga pemain yang selalu konsisten dalam bermain," terang Riko.

Persija Rekrut Kiper Baru, Jebolan dari Akademi Persija Jakarta

Saat ditanya skor, Riko memprediksi tim Merseyside Merah itu akan mengalahkan tim London Utara dengan skor meyakinkan 2-0.

"Menurut prediksi saya Liverpool bisa menang 2-0, satu gol mungkin dicetak Mane ya," tutur Riko.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved