Mudik Lebaran

Pesan ATI Bagi Pemudik: Isi Full BBM dan Saldo e-Tol

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) mengingatkan beberapa hal penting bagi pemudik agar hambatan dalam perjalanan ke kampung halaman bisa ditekan.

Pesan ATI Bagi Pemudik: Isi Full BBM dan Saldo e-Tol
Warta Kota/Feryanto Hadi
Desi Arryani, Ketua Asosiasi Jalan Tol Indonesia, memberikan keterangan kepada wartawan soal tarif tol didiskon saat arus mudik Lebaran 2019. 

Mengimbau agar pemudik memperhatikan kesiapan-kesiapan penting seperti kesehatan kendaraan, kesiapan fisik, serta menyiapkan saldo pada kartu e-Tol.

Pengisian bahan bakar juga perlu menjadi pertimbangan para pemudik.

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--- Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) mengingatkan beberapa hal penting bagi pemudik agar hambatan dalam perjalanan ke kampung halaman bisa ditekan.

Joko Sapto M Mulyono, pengurus ATI yang juga Direktur Independent PT Citra Marga Nusaphala Tbk mengimbau agar pemudik memperhatikan kesiapan-kesiapan penting seperti kesehatan, kendaraan, kesiapan fisik, serta menyiapkan saldo kartu e-Tol.

"E-tol maksimal Rp 2 juta. Tolong diisi sekalian jangan nyicil. Tinggalkan kebiasaan isi saldonya kecil-kecil karena sekarang tol kan panjang," kata Joko kepada wartawan di Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Joko mengatakan, kalau saldo habis ikut memberikan berkontribusi kemacetan karena kendaraan di belakang harus menunggu.

"Lima menit saja, itu antrean bisa sangat panjang," katanya.

Akses Media Sosial Dibatasi Pemerintah, Pedagang Online Kena Dampak

Ketua Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), Desi Arryani, mengatakan, pengisian bahan bakar juga perlu menjadi pertimbangan para pemudik.

Ia mengimbau agar pemudik mengisi penuh bahan bakar sebelum keberangkatan dan jangan mengandalkan mengisi BBM di rest area untuk menghindari antrean.

"Di rest area, walaupun ada SPBU tapi kami imbau isi penuh sebelum berangkat. Karena derasnya kendaraan yang mudik itu luar biasa dan antrean di SPBU juga luar biasa. Jadi, imbauan kami agar kendaraan diisi bahan bakar sebelum berangkat mudik," katanya.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved