Berita Bekasi

Pemkot Bekasi Serahkan Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks ASN ke Polisi

Pemkot Bekasi menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penyebaran hoaks permufakatan jahat yang menjerat empat ASN Dinkes Kota Bekasi kepada Polisi.

Pemkot Bekasi Serahkan Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks ASN ke Polisi
Istimewa
ILUSTRASI Hoaks (hoax) 

Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penyebaran hoaks atau fitnah atau permufakatan jahat yang menjerat empat aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan Kota Bekasi kepada polisi.

APALAGI empat oknum pegawai berinisial N, NH, WD dan DFA telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestro Bekasi Kota dengan nomor surat B/1292/IV/2019/Restro Bekasi Kota tertanggal 8 April 2019 lalu.

"Tidak diselesaikan dengan kekeluargaan, namun jalur hukum," kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati pada Jumat (24/5/2019).

Ucapan Reny sekaligus menepis adanya anggapan bahwa penyelesaian kasus itu akan dilakukan secara kekeluargaan, antara pelapor TF dengan empat oknum tersebut.

Sebagai lembaga pemerintah, Kota Bekasi sangat menjunjung tinggi dan menghormati proses hukum apalagi telah berjalan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

 Ini Pesan Jokowi untuk Prabowo Subianto yang Ingin Ajukan Gugatan Kecurangan Pemilu 2019 ke MK

 BREAKING NEWS: Menkominfo Jelaskan Penyebab WhatsApp Facebook dan IG Lamban dan Susah Share Video

 Facebook WhatsApp dan Instagram Ditutup 10 Hari? Begini Kata Staf Ahli Menko Polhukam

 Aa Gym Sebut Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Memilukan Terjadi Kerusuhan di Bulan Ramadan 2019

"Saya juga tidak pernah meminta agar diselesaikan secara kekeluargaan," kata Reny.

Dalam kesempatan itu, Reny mengimbau kepada aparatur untuk bekerja secara profesional dan mengedepankan pelayanan untuk masyarakat. Jangan sampai persoalan yang terjadi justru mengganggu pelayanan masyarakat.

Hal ini juga telah diatur oleh UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam Pasal 10, pegawai ASN berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa.

Seperti diberitakan, polisi menetapkan empat oknum ASN Dinas Kesehatan Kota Bekasi sebagai tersangka kasus dugaan berita palsu/fitnah/penghinaan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dan permufakatan jahat.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved