Gaya Hidup Pesepka Bola

NGERI, Sergio Ramos Ayun Botol Seberat 19 Kg dengan Satu Tangan

Rahasia kekuatan Sergio Ramos adalah dia latihan menggunakan botol air minum seberat 19 kilogram.

NGERI, Sergio Ramos Ayun Botol Seberat 19 Kg dengan Satu Tangan
via Antaranews.com
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (twitter.com/LaLigaEN) 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sergio Ramos? Kapten dan pemain bek tengah Real Madrid begitu kondang dengan sepak terjangnya sebagai pengawal pertahanan skuad Los Blancos.

Salah satu kunci sukses Ramos adalah kekuatan tubuhnya, dari atas sampai bawah.

Bek berusia 33 tahun ini bisa melompat sangat tinggi dalam sebuah duel udara, dan menanduk bola masuk ke gawang lawan di menit-menit terakhir pertandingan.

Tercatat 18 kali Real Madrid memperoleh kemenangan berkat tembakan Ramos, sejak musim 2011-2012.

Tangan Ramos juga kuat, dan Mohamed Salah, pemain sayap Liverpool, tahu betul kekuatan pria asal Andalusia, Spanyol Selatan ini.

Salah mengalami cedera bahu di laga final Liga Champions 2018, karena kalah duel tangan dengan Ramos.

Meski pun saat itu Ramos mendapat cercaan dari segala penjuru dunia, terutama dari suporter Liverpool dan fan Salah, namun mereka terpaksa mengakui betapa kuat dan cerdiknya pesepak bola ini.

Dan, tidak mengherankan jika tangan Ramos bisa begitu kuat, sebab, sebagaimana terlihat dalam video yang dibaginya di Instagram, pesepak bola ini menggunakan botol air minum ukuran galon sebagai beban latihannya. Catatan tambahan, botol itu penuh berisi air ya.

Satu botol, yang oleh masyarakat Jakarta sering disebut sebagai aqua galon, itu berisi air 19 liter. Jika dikonversi ke ukuran berat, maka berat 19 liter air adalah 19 kilogram.

Nah, Ramos menggunakan beban seberat 19 kilogram itu untuk melatih otot-otot di paha, pinggul, punggung, betis, tangan, dan perut.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved