Meski Sudah Lolos ke Senayan, Syaikhu Masih Yakin Jadi Wagub DKI

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengaku tetap ingin maju menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno

Meski Sudah Lolos ke Senayan, Syaikhu Masih Yakin Jadi Wagub DKI
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Calon Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 154, Jalan Antara, Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

WARTAKOTA, GAMBIR - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengaku tetap ingin maju menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan posisi Sandiaga Uno.

Padahal pada Pemilihan Legislatif kemarin, Syaikhu mendapat 130 ribu lebih suara di Dapil Jawa Barat VIII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Dengan perolehan suara tersebut, Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini sudah dipastikan melenggang ke Senayan.

"Di Senayan juga belum dilantik. Kalau pemilihan sebelum 1 Oktober ya enggak ada alasan juga untuk saya mundurkan. Tapi kan belum dilantik DPR RI," ujar Syaikhu di Balai Kota DKI, Jumat (24/5/2019).

Pasalnya posisi Wagub DKI sudah kosong sembilan bulan sejak ditinggalkan Sandiaga pada 10 Agustus 2018 kemarin.

Menurut Syaikhu, posisi sepenting Wagub tak bisa dibiarkan kosong terlalu lama sebab Jakarta banyak sekali persoalan yang mesti diselasaikan.

"Sudah terlalu lama. Sementara persoalan di DKI banyak hal yang harus ditangani," kata Syaikhu.

Ia berharap anggota Panitia Khusus (Pansus) Wagub di DPRD DKI bisa bekerja cepat sehingga posisi Wagub segera terisi.

"Mudah- mudahan temen di dewan bisa cepet menyelesaikan Pansus kemudian juga panlihnya dibentuk dan sesuai dengan aturan yang dibuat itu segera dipilih Wagub yang disepakati," ungkap Syaikhu.

Diketahui Syaikhu adalah salahsatu Cawagub yang direkomendasikan oleh Partai Keadilan Sosial (PKS) selain Agung Yulianto. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved