Bulan Suci Ramadan

Meski Sibuk Liput Kerusuhan, Komunitas Warung Jurnalis Sempatkan Santuni Anak Yatim

Sebanyak 50 orang anak yatim yang berasal dari wilayah Jatinegara dan Matraman diberikan paket makanan

Meski Sibuk Liput Kerusuhan, Komunitas Warung Jurnalis Sempatkan Santuni Anak Yatim
Warta Kota
santunan Anak Yatin dari warung Jurnalis 

Komunitas Warung Jurnalis yang beranggotakan para awak media televisi, cetak, online dan foto menggelar acara pemberian santunan kepada anak yatim, bertempat di pinggir ruas Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Jumat (24/5).

Roy yang merupakan Pembina Komunitas Warung Jurnalis menyampaikan acara tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada pertengahan bulan ramadan.

"Acara ini digelar sebagai wujud kesadaran para teman-teman jurnalis khususnya di Jakarta Timur dan semua jurnalis pada umumnya yang tergabung dalam Warung Jurnalis. Dananya pun kami urunan dari teman-teman jurnalis dan para pengikut media sosial kami yakni sobat warung jurnalis. Ini sudah 4 kali selama 4 tahun berturut-turut kami selenggarakan," ungkap Roy di lokasi.

Sebanyak 50 orang anak yatim yang berasal dari wilayah Jatinegara dan Matraman diberikan paket makanan berupa nasi kotak, takjil, buah-buahan dan amplop berisi uang. Terdapat pula sejumlah petugas PPSU dan warga sekitar yang diberikan paket tersebut.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita untuk saling berbagi kepada anak yatim. Jadi selain kami memberikan informasi, kami juga menyisihkan sedikit dari apa yang sudah kita dapat untuk mereka. Harapan kami agar kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana dan bisa dicontoh bagi rekan seprofesi kami," ujarnya.

Sebagian jurnalis yang juga meliput kegiatan aksi 21-22 Mei juga menyempatkan diri mengikuti acara bakti sosial tersebut.

"Banyak dari kami yang juga kelelahan habis meliput aksi kemarin. Tapi sebisa mungkin kami tetap berupaya menggelar acara ini," jelas Roy.

Sebagai informasi, komunitas Warung Jurnalis merupakan perkumpulan jurnalis-jurnalis yang mayoritas mencari berita di kawasan Jakarta Timur pada khususnya, serta DKI Jakarta pada umunya.

Warung Jurnalis cukup banyak berandil untuk mengklarifikasi pemberitaan hoax yang banyak tersebar melalui media sosial instagram. Instagram @warung_jurnalis sudah memiliki follower sebanyak 152 akun. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved