Pilpres 2019

BREAKING NEWS Tim Hukum Prabowo-Sandi Bakal Ajukan Gugatan ke MK Nanti Malam

Prabowo Subianto dan tim kuasa hukum akan mendaftarkan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (25/5/2019).

BREAKING NEWS Tim Hukum Prabowo-Sandi Bakal Ajukan Gugatan ke MK Nanti Malam
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menggelar konferensi pers di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/5) petang. 

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto dan tim kuasa hukum akan mendaftarkan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (25/5/2019).

Hal itu dikatakan Sandi saat menggelar konferensi pers di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat petang.

"Hari ini kami Prabowo-Sandi akan ajukan gugatan resmi ke Mahkamah Konstitusi. Langkah ini kami tempuh karena kami melihat adanya kecurangan pemilu. Sangat sulit untuk katakan bahwa pemilu kita ini berjalan dengan baik, jujur, adil," ujar Sandi.

Sandi mengungkapkan, keputusan ini adalah hasil dorongan dari masyarakat khususnya para pendukungnya yang mengaku dengan terang benderang melihat adanya berbagai kecurangan dalam pelaksanaan pemilu.

"Bagi kami, perlu evakuasi yang mendalam terhadap aspek pemilu yaitu dari sisi manajerial, pengelolaan data, pengelolaan pemangku kepentingan dan bebagai aspek lainnya yang sangat penting dalam pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil," ujarnya.

Sandi menilai, gugatan yang dilayangkan juga sebagai upaya untuk memperbaiki demokrasi yang menurutnya saat ini telah dicederai oleh pihak-pihak tertentu.

"Ini harus secara serius diperbaiki untuk memastikan demokrasi kita agar tidak terus dicederai. Masih banyak tantangan yang akan dihadapi bangsa kita. Indonedia adalah negara yang besar dan diprediksi akan menjadi ekonomi terbesar ketujuh di tahun 2030. Rakyat kita berhak untuk sejahtera, adil dan makmur," tandas Sandiaga.

Selanjutnya, kata Sandi, pihaknya menunjuk Hasyim Djojohadikusumo sebagai koordinator tim kuasa hukum.

Adapun ketua tim kuasa hukum akan dipegang oleh mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto.

Dalam kesempatan sama, Hasyim menerangkan, tim kuasa hukum akan mendaftarkan gugatan ke MK antara pukul 20.30 hingga pukul 22.00 malam ini.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved