Berita Video

VIDEO: Pengelola Tol JORR Bersama Polisi PJR Gelar Pasukan Mudik Lebaran

Persiapan itu dilakukan, kata Ricky, mulai dari pengerahan mobile reader di gerbang tol saat transaksi pembayaran maupun rekayasan contraflow.

- PT Jalan tol Lingkar luar Jakarta (JLJ) bersama Polisi PJR menggelar apel pasukan menjelang mudik lebaran, di halaman kantor PT JLJ, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (23/5/2019) sore.

PT JLJ sebagai pengelola Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) mempersiapkan antisipasi dan kesiagaan dalam menyambut arus mudik maupun balik lebaran 2019.

Apel diikuti puluhan pegawai dari berbagai divisi dan 47 personil PJR.

Direktur Utama PT JLJ, Ricky Diswardhana mengatakan ruas tol JORR apel ini dilakukan guna memastikan kesiapan para pegawainya ditiap divisi, dan wilayah area tol dalam menghadapi mudik lebaran.

"Tol JORR ini jari lintasan warga Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman untuk mudik lebaran, yang tersambung ke tol Jakarta-Cikampek dilanjut ke tol arah Palimanan atau Trans Jawa maupun ke arah Jawa Barat, tol Purbaleunyi Cipularang," katanya, Kamis (23/5/2019).

Ricky menjelaskan berbagai upaya persiapan dilakukan JLJ mulai dari pengaturan lalu lintas maupun pelayanan informasi yang didapat pengguna tol.

"Jadi semua kita persiapan, agar perjalanan mudik berjalan lancar. Kita sudah punya antisipasi dalam mengurai kepadatan maupun kemacetan yang terjadi," ungkapnya.

Persiapan itu dilakukan, kata Ricky, mulai dari pengerahan mobile reader di gerbang tol saat transaksi pembayaran maupun rekayasan contraflow.

"Kita siapkan petugas mobile reader jadi kita jemput bola pembayarannya saat terjadi kepadatan di pintu tol. Begitu juga contraflow kita akan belakukan jika situasinya lalin sudah cukup padat," katanya.

Sementara Kanit 3 Jaya PRJ, AKP Mujiyanto mengatakan pihaknya siap membantu dalam pengaturan lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran di Tol JORR.

"Kita ada 47 personil, kita sebar di 6 titik pos di titik rawan kepadatan," ujarnya.

Mujiyanto meminta para pengendara agar mematuhi intruksi dan petunjuk petugas dilapangan.

"Kita minta pengendara patuh dengan rambu dan petunjuk arahan petugas dilapangan," paparnya.

Untuk diketahui, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol yang terhubung dengan ruas tol Jakarta-Cikampek, jalan tol Jagorawi, jalan tol BSD, jalan tol Jakarta-Tanggerang, jalan tol Prof DR Ir. Soedijatmo (Bandara) dan jalan tol Akses Tanjung Priok merupakan ruas jalan tol yang volume lalu lintasnya sangat padat. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved