Berita Video

VIDEO: Kondisi Bawaslu Aman dan Kondusif, Petugas Brimob Adu Yel-yel Segarkan Suasana

ukan Brimob di depan Sarinah pun berkumpul dan turut menyanyikan yel-yel dengan begitu semangat sambil melempar tinju ke udara dan bertepuk tangan.

Situasi di perempatan Sarinah depan gedung Bawaslu RI Jakarta Pusat pada Kamis (23/5/2019) hingga pukul 19.30 masih kondusif. Pasukan Brimob, baik yang berjaga di Jalan MH Thamrin depan Sarinah maupun arah Medan Merdeka Barat memanfaatkannya dengan beradu yel-yel setelah adzan isya berkumandang.

Mulanya, pasukan Brimob yang berada di arah Medan Merdeka Barat memulai yel-yel yang kemudian disambut sorakan dan tepuk tangan pasukan Brimob di area Sarinah.

Merasa tak mau kalah, pasukan Brimob di depan Sarinah pun berkumpul dan turut menyanyikan yel-yel dengan begitu semangat sambil melempar tinju ke udara dan bertepuk tangan.

Bahkan, ada pula pasukan Brimob yang bernyanyi sambil video call dengan istri dan anaknya yang menunggu di rumah.

Beberapa yel-yel yang mereka nyanyikan antara lain Mars Brimob dan lagu Yamko Rambe Yamko. Khusus pada lagu Yamko Rambe Yamko, pasukan menyanyikan bahkan dengan koreografi yang kompak. "Hey, yamko rambe yamko," seru pasukan Brimob.

"Hu ha!" sahut yang lain. "Aronawa kombe. Heeeyy!" Sontak, aksi ini langsung mengundang perhatian warga dan wartawan yang berada di sekitar lokasi. Tak lama setelah menyanyikan yel-yel, pasukan segera melaksanakan apel.

Kegembiraan ini jelas berkebalikan dengan situasi yang terjadi sehari sebelumnya, di mana pasukan Brimob tengah bersiaga dengan tameng dan atribut lengkap menghadapi provokasi beberapa anggota massa demonstrasi yang tak kunjung membubarkan diri.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa massa yang berlangsung tertib pada Rabu malam di depan Bawaslu tercoreng dengan aksi ricuh provokator sekira pukul 20.00 WIB yang melempari aparat keamanan dengan berbagai benda.

Polisi kemudian melakukan serangan balasan dengan suar, gas air mata, dan meriam air.

Sejumlah titik di pusat perbelanjaan Sarinah mengalami kerusakan, mulai dari plang nama yang patah hingga bagian dinding yang jebol. Kericuhan baru reda pada Kamis (22/5/2019) jelang pagi hari. (KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved