Berita Video

VIDEO: Empat dari 257 Perusuh Positif Gunakan Narkoba

"Keempat orang yang positif narkoba ini kita amankan saat kejadian dari depan Gedung Bawaslu," kata Argo.

Dari 257 pelaku kerusuhan yang dibekuk Polda Metro dari tiga lokasi kerusuhan yang terjadi dalam aksi 22 Mei, Rabu (22/5/2019) dinihari, dipastikan empat orang diantara mereka positif narkoba.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/5/2019).

"Dari 257 pelaku kerusuhan di tiga lokaso di Jakarta kemarin, empat diantaranya positif narkoba. Hal ini setelah kita lakukan cek urine terhadap semuanya. Jadi 4 orang pemuda positif narkoba," kata Argo.

Mereka tambah Argo adalah LIL yang positf narkoba jenis amfetamin dan methamfetamin atau ekstasi serta sabu, lalu RI positif sabu, GO positif sabu dan ekstasi serta NH positif zat benzodiazepam atau pil koplo.

"Keempat orang yang positif narkoba ini kita amankan saat kejadian dari depan Gedung Bawaslu," kata Argo.

Menurut Argo keempatnya akan diserahkan pula ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Karenanya selain dikenakan pasal pengeroyokan terhadap barang, perusakan dan melawan petugas, keempatnya juga akan dijerat UU Narkotika sebagai pengguna narkoba.

"Nantinya mereka akan didalami lagi dan kita asesemen ke BNN untuk mengetahui sudah berapa lama mereka menggunakan narkoba," kata Argo.

Seperti diketahui sebanyak 257 orang yang merupakan pelaku kerusuhan termasuk provokator dan pelaku perusakan dari tiga lokasi kerusuhan yang terjadi di Jakarta, mulai Selasa (21/5/2019) malam sampai Rabu (22/5/2019), telah dibekuk polisi dan ditetapkan tersangka.

Mereka dibekuk dari tiga lokasi kerusuhan terjadi yakni di depan Gedung Bawaslu, di Asrama Polri Petamburan dan di Asrama Polri, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved