Berita Video

VIDEO: Ambulans Daihatsu Granmax Gerindra Bawa Batu Disita Polisi

situs http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ diketahui bahwa plat nomor tersebut adalah milik PT ARSARI PRATAMA

Polda Metro Jaya mengamankan mobil ambulans Daihatsu Granmax Partai Gerindra yang membawa batu dan peralatan lain, untuk melawan petugas, saat rusuh aksi 22 Mei, Rabu (22/5/2019).

Ambulans tersebut memiliki nomor polisi B 9686 PCF

Ketika wartakota mengecek melalui situs http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/ diketahui bahwa plat nomor tersebut adalah milik PT ARSARI PRATAMA keluaran tahun 2013

Mobil ambulans tersebut diamankan dari sekitar kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan ada lima orang yang turut diamankan pihaknya bersama mobil ambulans itu. Mereka terdiri dari sopir dan penumpang mobil ambulans yang diduga turut serta menjadi pelaku kerusuhan atau turut membantu kerusuhan terjadi.

"Ya, ada lima orang yang diamankan bersama ambulans berisi batu-batu itu," kata Argo, Kamis (23/5/2019).

Kelima orang itu kata Argo, 3 orang berasal dari Tasikmalaya dimana dua adalah Sekertaris dan Wakil Sekertaris DPC Gerindra dan dua orang lainnya asal Riau yang merupakan simpatisan Partai Gerindra.

"Jadi tiga orang dari Tasikmalaya yang bawa mobil ambulans itu bertemu dengan dua orang asal Riau di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta, dan menuju ke Bawaslu. Lalu terjadi kerusuhan di sana," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved