Pilpres 2019

Situasi Petamburan Kondusif tapi TNI Lakukan Penjagaan di Sekitar Lokasi

Pasca kerusuhan situasi di Jalan KS Tubun Jakarta Barat maupun Petamburan, Jakarta Pusat terpantau kondusif

Situasi Petamburan Kondusif tapi TNI Lakukan Penjagaan di Sekitar Lokasi
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kondisi situasi Petamburan pasca kerusuhan kemarin. 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM --Pasca kerusuhan situasi di Jalan KS Tubun Jakarta Barat maupun Petamburan Jakarta Pusat terpantau kondusif, masyarakat mulai beraktifitas seperti biasanya.

Arus lalu lintas di lokasi juga sudah lancar tidak ada penutupan jalan, meski begitu penjagaan masih dilakukan oleh beberapa personil TNI di titik titik tertentu.

Kerusuhan yang terjadi kemarin juga membuat aktifitas warga terganggu termasuk pertokoan di lokasi, namun hari ini Kamis (23/5) swalayan, pertokoan, dan warung-warung di sekitar jalan KS Tubun mulai kembali normal.

Tak ada rasa ketengangan maupun ketakutan yang dirasakan oleh warga sekitar, meski begitu memang kondisi arus lalu lintas cenderung lenggang, jika dibandingkan dua hari lalu yang kerap kali padat, apalagi berimbas kepadatan di Tanah Abang.

Yuni (44) salah seorang pedagang nasi, mengaku bersyukur situasi sudah membaik pasca kerusuhan sehingga ia dapat kembali berjualan nasi di sekitar RS Pelni.

"Ya seneng begini mas, orang keluar rumah juga ngak takut. Mau jualan juga ngak takut. Kemarin udah dirumah aja, nonton berita itu seharian," kata Yuni, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu beberapa sisa-sisa puing kerusuhan juga sudah dibersihkan oleh beberapa personil PPSU sejak pagi tadi. Kini masyarakat sudah beraktifitas seperti biasanya.

Sedangkan beberapa pagar pembatas yang sempat rusak juga sudah dipindahkan ke pinggir jalan, begitu pun beberapa pot bunga yang sempat hacur di rusak massa.

Ridwan salah seorang warga berharap kerusuhan sudah berakhir sehingga tidak ada lagi rasa kekhawatiran masyarakat, sehingga dapat melakukan aktifitasnya seperti biasa.

"Ya pengen ya gak ada ribut-ribut. Yang adem aja, kalo adem masyarakat juga seneng," ucapnya. (JOS)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved