Ustaz Arifin Ilham Meninggal

Shalawat Menggema Menyambut Jenazah Almarhum Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra

Jenazah ustaz yang juga pemimpin Pondok Pesantren Az-Zikra itu juga langsung disalatkan oleh ribuan jemaah.

Shalawat Menggema Menyambut Jenazah Almarhum Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Terdengar lantunan zikir dan shalawat menggema menyambut jenazah almarhum Ustaz Arifin Ilham memasuki masjid Az- Zikra dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansyur sambil terisak. 

Jenazah almarhum Ustaz Arifin Ilham akhirnya tiba di kediamannya di kompleks Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor pada Kamis (23/5/2019) sore setelah melakukan perjalanan dari Malaysia.

Jenazah yang menggunakan jet pribadi rencananya tiba di Indonesia pada waktu zuhur atau pukul 12.00 WIB, namun terkena delay jalur penerbangan, sehingga baru tiba pada pukul 17.32 WIB.

Jenazah ustaz yang juga pemimpin Pondok Pesantren Az-Zikra itu juga langsung disalatkan oleh ribuan jemaah yang sudah sedari malam kemarin menunggu di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor.

Terdengar lantunan dzikir dan shalawat menggema menyambut jenazah almarhum Ustaz Arifin Ilham memasuki masjid Az- Zikra dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansyur sambil terisak.

Kemudian, setelah tiba, jenazah almarhum langsung disalatkan dan yang menjadi Imam adalah anak sulungnya, Muhammad Alvin Faiz sesuai dengan keinginan almarhum.

"Ini memang keinginan Abi (sapaan Almarhum Ustaz Arifin Ilham) saya yang menjadi imam di Masjid Az-Zikra, dan adik saya (Amer) yang menjadi imam di Gunung Sindur," kata Alvin, Kamis (23/5/2019).

Sejauh pantauan Warta Kota, terlihat para tokoh yang hadir dan ikut mensalati jenazah Ustaz Arifin Ilham, diantaranya Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin

Setelah disalati di Masjid Az-Zikra, jenazah langsung diantarkan ke liang lahat yang sudah digali di samping Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor sesuai keinginan almarhum.

Ratusan ribu jemaah turut mengantarkan ustaz yang kesohor dengan dzikirnya itu sambil melantunkan dzikir dan shalawat.

Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun setelah melawan kanker getah bening sejak 2018 lalu yang membuat ustaz ahli dzikir itu melakukan pengobatan di Penang, Malaysia.

Setelah lebih dari satu tahun menjalani perobatan, ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 22.50, Rabu (22/5/2019) malam waktu Penang, Malaysia.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved