Ratusan Pelajar SMPN 172 Cakung Ikut Sosialisasi Mudik Aman

Sebanyak 500 pelajar SMP Negeri 172 Cakung Jakarta Timur mengikuti sosialisasi Mudik Aman di sekolah mereka, Kamis (23/5/2019)

Ratusan Pelajar SMPN 172 Cakung Ikut Sosialisasi Mudik Aman
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sebanyak 500 pelajar SMPN 172 Jakarta mengikuti sosialisasi Mudik Aman yang digelar di Lapangan SMPN 172 Jakarta, Jalan Raya Stasiun Cakung, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/05/2019). 

Sebanyak 500 pelajar SMP Negeri 172 Jakarta mengikuti sosialisasi Mudik Aman yang digelar di Lapangan SMPN 172 Jakarta, Jalan Raya Stasiun Cakung, Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/05/2019).

Kegiatan yang digelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran bagi anak-anak, orang tua serta publik, terkait pentingnya keselamatan berkendaraan saat mudik.

Senior Communication dan Advocacy Officer Save The Children Dewi Sri Sumanah mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kampanye mudik aman yang dilakukan secara paralel dari tanggal 13-27 Mei 2019 ke sekolah SD dan SMP di Jakarta

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran bagi pelajar, orang tua, hingga publik, pentingnya memperhatikan keselamatan saat berkendara terlebih saat mudik lebaran nanti. Diharapkan dengan memberikan pengetahuan kepada pelajar, meraka dapat mensosialisasikan lagi dengan baik terurtama untuk keluarganya, masyarakat lain umumnya," ungkap Dewi di lokasi.

Dishub Bekasi Menyiapkan Sembilan Langkah Hadapi Arus Mudik dan Balik

CATAT! 8 Titik Rawan Kemacetan Saat Mudik Lebaran dan Lokasi Kantong Parkir Wisatawan di Yogyakarta

Dinkes Kota Bekasi Siapkan Tiga Posko Kesehatan dan Tiga Puskesmas di Jalur Mudik Lebaran

 

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Kecamatan Cakung Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Syariani mengatakan, Dishub DKI Jakarta sangat mendukung dengan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dapat memberikan kesadaran tentang keselamatan berikendara, agar tidak terjadi lagi kecelakaan saat mudik lebaran nanti. Diimbau kepada masyarakat bahwa mudik menggunakan dengan roda dua sangat menbahayakan, sementara Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan Mudik Gratis," ungkap Syariani.

Dalam Kegiatan tersebut, para pelajar diberikan beberapa materi aman berkendara terlebih saat mudik lebaran. Selain itu juga diberikan pemahaman penanganan tindakan pertolongan pertama, dan himbauan bahayanya mudik menggunakan kendaraan roda dua.

Seorang Pelajar SMPN 172 Jakarta, Nazarina Wahid mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan positif tersebut, karena dapat mengetahui tentang keselamatan berkendara terlebih saat mudik nanti.

"Ada beberapa materi yang tadi diberikan, misalnya keselamatan berkendara, menjaga kesehatan saat berkendara, dan peraturan yang harus dipatuhi saat berkendara. Nanti pembekalan dari petugas bisa diberitahukan kepada anggota keluarga yang lain," kata Nazarina.

Belajar Safety Riding Gratis, Yuk Buruan Daftar via Online Ikut Pelatihan Yamaha Riding Academy

Ada Taman Lalu Lintas di Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Puluhan Pelajar SD Belajar Tertib Lalu Lintas di Taman Pintar Tebet

Seperti diketahui, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan Mudik Gratis yang bisa mendaftarkan diri melalui Website https://mudikgratis.jakarta.go.id, dan akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mai 2019 serentak di Monas.

Sementara itu Sosialisasi Mudik Aman kepada pelajar tersebut sudah di mulai sejak 13 Mei 2019 dan akan berakhir pada tanggal 27 Mei 2019, dan ditargetkan dalam waktu yang ditentukan sebanyak 20 sekolah SD dan SMP dijakarta mendapatkan hal yang sama.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Agus Himawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved