Polisi Tangkap 183 Orang Remaja Perusuh di Petamburan dan Slipi, Dikoordinir Untuk Membuat Kerusuhan

Polisi menangkap 183 remaja yang ternyata dikoordinir untuk berbuat kerusuhan di kawasan Petamburan dan Slipi, Jakarta Barat.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Polres Metro Jakarta Barat memperlihatkan barang bukti hasil penangkapan 183 pelaku kerusuhan Petamburan dan Slipi pada 22 Mei lalu. 

Selama dua hari Jalan KS Tubun Jakarta Barat, Jalan Kemanggisan Utama, dan Jalan Brigjen Katamso di tutup akibat kerusuhan sejumlah massa berhadapan dengan aparat kepolisian.

Massa yang beringas sejak 22 Mei ini pun sempat membakar setidaknya 10 kendaraan yang terparkir di sekitar asrama brimob di Jalan KS Tubun Jakarta Barat.

Sejak pagi itu beberapa orang pun berhasil diamankan dan digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat.

Ini Wajah-wajah Tersangka Kerusuhan Aksi 22 Mei

Hingga hari ini Polres Metro Jakarta Barat setidaknya merilis sebanyak 183 orang yang terlibat dalam kerusuhan di Jakarta Barat, yaitu di kawasan Petamburan dan Slipi.

Perusuh 22 Mei 2019 ditangkap polisi.
Perusuh 22 Mei 2019 ditangkap polisi. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Beberapa diantaranya remaja yang berasal dari luar Jakarta.

"Kita sudah melakukan penangkapan sebanyak 183 orang. Sekarang sedang intensif kami adakan pemeriksaan penyelidikan lebih lanjut setelah dilakukan dilakukan penangkapan ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Kamis (23/5/2019).

Dari hasil pemeriksaan mereka berasal dari berbagai daerah luar Jakarta dan Jakarta, dengan rincian Banten 41 orang, Jateng 13, Jabar 38, Sumatra 11 orang, Jaktim 9 orang, Jaksel 6 orang, Jakpus 7 orang dan Jakbar 49 orang.

Ternyata 257 Pelaku Kerusuhan Aksi 22 Mei di Tiga Lokasi di Jakarta Saling Terkait

Selain itu dari hasil pemeriksan polisi para pelaku yang diamankan ini memang sudah berniat untuk menciptakan kerusuhan.

Mereka juga melakukan perlawan kepada pihak kepolisian karena dari penangkapan dan penyisiran ditemukan berbagai senjata tajam.

"Barang bukti antara lain dari penangkapan di TKP petamburan, kami peroleh beberapa alat bukti antara lain senjata tajam. Seperti busur, bom molotov, petasan, bambu runcing yang sudah dipersipan untuk melawan. Kami sebut ini bukan pelaku demo. Ini untuk menciptakan kerusuhan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved