Pasar Modal

Penjelasan Analisis Pasar Modal soal IHSG Hari Ini

Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia menguat 1,57 persen atau sebanyak 93,06 poin ke level 6.032,70.

Penjelasan Analisis Pasar Modal soal IHSG Hari Ini
thinkstockphotos
Ilustrasi. Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia menguat 1,57 persen atau sebanyak 93,06 poin ke level 6.032,70. 

Membaiknya kegaduhan yang terjadi belakangan ini memperbaiki kepercayaan investor yang menyebabkan iklim pasar modal kembali positif.

Peran pemerintah dalam menjaga tingkat stabilitas politik dan keamanan mendapatkan apresiasi oleh pelaku pasar.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia menguat 1,57 persen atau sebanyak 93,06 poin ke level 6.032,70.

IHSG menguat pascakegaduhan politik dalam negeri yang terjadi usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi Pemilu.

Analis Indopremier Sekuritas, Mino, mengatakan, hari ini IHSG ditutup positif karena meredanya kekhawatiran investor terkait aksi demonstrasi yang terjadi pada telah terjadi Rabu (22/5/2019).

"Untuk sentimen global masih kurang berpengaruh lebih memperhatikan sentimen domestik," kata Mino kepada Kontan.co.id, Kamis (23/5/2019).

Menurut Mino, membaiknya kegaduhan yang terjadi belakangan ini memperbaiki kepercayaan investor yang menyebabkan iklim pasar modal kembali positif.

Penyebab Nilai Tukar Rupiah Menguat Hari Ini

Mino memprediksi, IHSG besok akan kembali menguat dengan level support 5.960 dan resistance 6.100.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji, mengatakan, peran pemerintah dalam menjaga tingkat stabilitas politik dan keamanan mendapatkan apresiasi oleh pelaku pasar.

Sehingga menciptakan stabilitas fundamental makro ekonomi.

Halaman
123
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved