Travel

Kini Mudik Sambil Staycation Jadi Tren Libur Lebaran, Ini Promo dan Keunggulan Traveloka

Jumlah para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik.

Kini Mudik Sambil Staycation Jadi Tren Libur Lebaran, Ini Promo dan Keunggulan Traveloka
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
PR Director Traveloka, Sufintri Rahayu; GM Accommodations Traveloka, John Safenson; dan Head of Marketing Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana foto bersama pada kesempatan jumpa pers dan buka bersama media di Brizola, Jl. Tirtayasa, Senopati, Jakarta, Selasa (21/5/2019). 

"Banyak misalnya keluarga muda yang secara waktu terbatas karena punya anak jadi tidak bisa bepergian jauh. Nah, quality timenya bisa dirasakan dengan staycation. Maka, kini Staycation jadi tren libur..."

FENOMENA mudik saat libur Lebaran menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia setiap tahunnya.

Terlebih kondisi mudik tahun ini, masyarakat akan dipermudah dengan beroperasinya tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten hingga Probolinggo, Jawa Timur.

Dengan adanya Tol Trans Jawa ini diprediksi pemudik pribadi menggunakan mobil ada peningkatan sebanyak 18 persen.

Di sisi lain para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik.

Mudik Naik Bus Diperkirakan Meningkat, Ada Tawaran Menarik dari Traveloka

Program Ramadan #OYOsilaturahmi, Hanya dengan Rp 1.000 Bisa Menginap di Salah Satu Hotel Oyo

Hal ini tentunya sudah diantisipasi oleh perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring, yakni Traveloka.

GM Accommodations Traveloka John Safenson mengatakan, pihaknya menambah inventori hampir untuk semua penginapan, terutama di wilayah wisata dan kota penghubung mudik.

“Hampir lebih dari 90 persen (mitra inventori) saya pastikan sudah mencakup semua kota-kota besar di Indonesia,” ujar John saat jumpa pers dan buka bersama di Brizola, Jl. Tirtayasa, Senopati, Jakarta, Selasa (21/5/2019) lalu.

John menyebutkan, saat ini Traveloka telah memiliki lebih dari 400 ribu inventori penginapan, berupa hotel, vila, resort, hingga apartemen.

8 Tips Liburan Menyenangkan Tanpa Harus Jauh-jauh Meninggalkan Rumah

Tren menginap

Sementara itu, Head of Marketing Accomodation Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, selain hadirnya Tol Trans Jawa, ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya peningkatan kebutuhan akomodasi atau tempat menginap di kota tujuan baik sekadar untuk singgah atau tempat menginap bersama keluarga.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved