Ustaz Arifin Ilham Meninggal

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan Disemayamkan di Masjid Az Zikra Dulu Bernama Muammar Qaddafy

Melalui pendanaan World Islamic Call Society, sebuah organisasi dakwah yang berkantor pusat di Tripoli, Libya, masjid ini dapat dibangun.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan Disemayamkan di Masjid Az Zikra Dulu Bernama Muammar Qaddafy
Wartakotalive/Alex Suban
Jemaah melakukan berbagai kegiatan saat menunggu kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5/2019). 

Sore ini jenazah Ustaz Arifin Ilham akan disemayamkan di Masjid Az Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Masjid ini dulunya bernama Masjid Muammar Qaddafy.

Melalui pendanaan World Islamic Call Society (WICS), sebuah organisasi dakwah yang berkantor pusat di Tripoli, Libya, masjid ini dapat dibangun.

Nama pemimpin Libya Muammar Qaddafy dilekatkan menamai masjid ini pada 2009.

Jenazah Ustadz Arifin Ilham Delay 3 Jam, Ini Penyebabnya

Diperkirakan Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tiba di Indonesia Pukul 15.00 WIB

Seperti dilansi Wartakotalive.com dari  Tribunnews Bogor.com, kemegahan Masjid Az-Zikra sudah tersohor di kalangan masyarakat luas, tak terkecuali warga Bogor.

Pasalnya, Masjid ini sering kali digunakan sebagai tempat zikir akbar yang dipimpin langsung oleh ustaz ternama, yakni Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Masjid ini dibangun berdiri pada tahun 2009 dengan luas lahan sekitar 12.600 meter persegi yang berlokasi di kawasan Bukit Az- Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Ustaz Khotib Kholil mengatakan, masjid ini awalnya bernama Masjid Muammar Qaddafy, dan pada tahun 2011 berganti nama menjadi Masjid Az-Zikra.

Melalui World Islamic Call Society (WICS), masjid ini dibangun sejak 2007 dan rampung pada 2019.

Dia menjelaskan, masjid pimpinan Ustaz Muhammad Arifin Ilham ini memiliki menara setinggi 57 meter berdiri menyanding tiga lantai bangunan utama.

Halaman
12
Penulis: Alex Suban
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved