Pilpres 2019

Jalur Konstitusional Ditempuh, Prabowo Subianto Meminta Pendukungnya Tenang dan Sabar

Prabowo Subianto meminta para pendukungnya tetap tenang dan sabar setelah jalur konstitusional ditempuhnya untuk menyelesaikan kisruh Pilpres 2019.

Jalur Konstitusional Ditempuh, Prabowo Subianto Meminta Pendukungnya Tenang dan Sabar
Tribunnews/Taufik Ismail
Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (21/5/2019). 

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya agar percaya pada langkah yang sedang ditempuhnya bersama tim, yakni mengajukan gugatan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pesan tersebut disampaikan Prabowo Subianto lewat video yang diunggah di akun Twitter @prabowo, Rabu (22/5/2019) pukul 23.22 WIB.

Pasangan Calon Presiden (Capres) no urut 02 Prabowo-Sandi dan tim pemenangan kampanye menolak keputusan KPU RI mengenai hasil penghitungan suara Pilpres. Hal itu disampaikan Prabowo-sandi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019).
Pasangan Calon Presiden (Capres) no urut 02 Prabowo-Sandi dan tim pemenangan kampanye menolak keputusan KPU RI mengenai hasil penghitungan suara Pilpres. Hal itu disampaikan Prabowo-sandi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019). (Warta Kota/Adhy Kelana)

"Percayalah pada pemimpin-pemimpinmu, kita sudah berjuang dengan semua jalur-jalur hukum dan konstitusional," kata Prabowo Subianto.

"Kita harusnya ingat kepentingan rakyat banyak. Untuk itu saya mohon saudara-saudara selalu tenang dan bersikap sabar," lanjut Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Lewat Video, Prabowo Subianto Meminta Aksi Unjuk Rasa Menolak Pilpres 2019 Segera Diakhiri

Prabowo Subianto juga meminta supaya para pendukungnya untuk menghindari tindakan di luar hukum.

"Selalu mengalah dan selalu patuh pada ketentuan hukum. Ini adalah imbauan saya," lanjut Prabowo Subianto.

Dalam video yang sama, Prabowo Subianto meminta para pendukungnya yang berunjuk rasa supaya pulang ke rumah masing-masing dengan cara tertib.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan politik di depan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019, yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan politik di depan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019, yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Tribunnews/Jeprima)

Prabowo Subianto mengatakan, sebaiknya para peserta aksi unjuk rasa 22 Mei istirahat dan bersiap santap sahur dan melanjutkan ibadah di Ramadan ini.

"Sekali lagi saya mohon agar selalu bertindak dengan arif, dengan sabar, dan selalu mengindari kekerasan," kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto Ingatkan Aparat TNI dan Polri bahwa Makanan dan Senjata Mereka Berasal dari Rakyat

6 Orang Meninggal, Prabowo Minta Semua Pihak Tahan Diri

"Saya kira aksi-aksi walaupun damai sebaiknya bisa berakhir untuk istirahat, untuk kita menghadapi besok, untuk sahur dan melanjutkan ibadah kita," ujar Prabowo Subianto.

Halaman
12
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved