BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Buka Layanan Kecelakaan Kerja di OMNI Hospitals Pekayon

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota membuka pusat layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Kota Bekasi, Kamis (23/5/2019).

BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Buka Layanan Kecelakaan Kerja di OMNI Hospitals Pekayon
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Direktur OMNI Hospitals Pekayon, dr Rona Tiurani (kiri) dan Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Mariansah, saat membuka pusat layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (23/5/2019) petang. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Bekasi Kota membuka pusat layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Kota Bekasi, Kamis (23/5/2019).

Keberadaan pusat layanan ini bisa mempermudah tenaga kerja yang mengalami musibah untuk memperoleh pelayanan kesehatan medis.

Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Mariansah, mengatakan, keberadaan pusat layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon untuk memenuhi hak-hak para pekerja, terutama yang berdomisili Kota Bekasi.

Apalagi mereka jadi lebih gampang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan berkualitas.

"Pusat layanan ini dapat digunakan oleh puluhan ribu pekerja yang terdaftar kepesertaan BPJSTK Cabang Bekasi Kota," kata Mariansah di OMNI Hospitals.

Perang Dagang, Amerika Serikat Bujuk Korea Selatan Stop Pakai Produk Huawei

Mariansah mengatakan, untuk tenaga kerja di Kabupaten Bekasi, mereka bisa menikmati layanan serupa di RS OMNI Hospitals Cikarang yang lebih dulu dibuka.

Sebagai lembaga yang bertugas melindungi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi, tentu BPJSTK akan memberikan yang terbaik kepada pekerja.

"Bukan hanya pekerja pabrik, tapi layanan ini juga bisa dimanfaatkan oleh pegawai tenaga kerja kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi yang terdaftar peserta BPJSTK," kata Mariansah.

Penjelasan Analisis Pasar Modal soal IHSG Hari Ini

Pelaksana Tugas Bidang Pelayanan BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Desi Sriningsih, mengatakan, pada tahun lalu ada sekitar 10.000 pegawai TKK Kota Bekasi yang terdaftar menjadi peserta BPJSTK.

Kata dia, pusat layanan kecelakaan kerja tidak hanya mengobati bagian fisik pekerja saja, namun juga psikologi mereka melalui penyuluhan.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved