Ustaz Arifin Ilham Meninggal

Ada 150 Personel Amankan Prosesi Salat dan Pemakaman Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Pengamanan pun disiapkan dengan melibatkan 150 personel gabungan dari Polres Bogor, Polsek Babakan Madang, yang bekerja sama dengan Demtamil, Kasatlan

Ada 150 Personel Amankan Prosesi Salat dan Pemakaman Almarhum Ustaz Arifin Ilham
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Kompol Wawan, Kapolsek Babakan Madang kepada Warta Kota, Kamis (23/5/2019) di depan Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor. 

KABAR duka menyelimuti tanah air Indonesia setelah Guru Besar, Ulama, Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia setelah melawan penyakit kanker getah bening yang dideritanya sejak 2018 lalu.

Kabar meninggalnya pimpinan pondok pesantren Az-Zikra itu dipastikan oleh putra Arifin, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun instagramnya, @alvin_411 Rabu (22/5/2019) malam.

"innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham.
Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulis Alvin.

Rencananya jenazah almarum akan disemayamkan di samping Pondok Pesantren, Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor agar dekat dengan santri.

Sebelum disemayamkan dan disalatkan di Gunung Sindur, jenazah Ustaz Arifin Ilham terlebih dulu disalatkan di Masjid Az-Zikra Sentul Bogor.

Pengamanan pun disiapkan dengan melibatkan 150 personel gabungan dari Polres Bogor, Polsek Babakan Madang, yang bekerja sama dengan Demtamil, Kasatlantas dan Satpol PP.

"Tadi kami sudah melaksanakan apel gabungan Polres, Polsek yang diperbantukan bekerja sama dengan dentamil, kasatlantas dan kapolres Bogor dan Satpol PP," ujar Kompol Wawan, Kapolsek Babakan Madang kepada Warta Kota, Kamis (23/5/2019).

"Kami akan melakukan pengamanan jalur maupun pengamanan di Masjid Az-Zikra. Kurang lebih ada 150 personel," imbuh Wawan.

Lebih lanjut Wawan juga menjelaskan sudah dipasang floating di jalur-jalur padat Sentul seperti daerah Belanova menuju Masjid Az-Zikra.

"Jalur yang dilalui jenazah sore nanti dari Jakarta menuju ke Az-Zikra kemudian menuju ke Gunung Sindur maka untuk itu kami sudah pasang floating di jalur padat seperti dari Belanova sampai Az-Zikra," jelasnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan di jalur juga petugas kepolisian akan melalukan buka tutup jalur sementara saat iring-iringan jenazah datang.

"Tidak ada perubahan jalur hanya ada buka tutup saja sebentar pada saat akan masuk, yang dari Belanova akan ditutup sementara sebentar saja," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved