BERITA VIDEO

VIDEO : RS Budi Kemuliaan Rawat 32 Korban Ricuh Tiga Diantaranya Tertembak

RS Budi Kemuliaan menjadi salah satu rumah sakit rujukan dalam kericuhan di Gedung Bawaslu dan Tanah Abang

Puluhan peserta unjuk rasa yang menjadi korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Tercatat 32 Korban Ricuh, 3 diantaranya luka tembak hingga meninggal dunia.

Dari keterangan Muhammad Rifki, SpOG,selaku Direktur Pelayanan Medis RS Budi Kemuliaan mengatakan, sejak Rabu (22/5/2019) dini hari hingga pukul 10.03 total korban sebanyak 32 orang.

"Dari 32 korban tersebut, 25 korban sudah dipulangkan, 11 diantaranya mengalami luka tumpul, satu luka sayat, dan tiga luka tembak, dari tiga korban luka tembak, satu diantaranya meninggal," papar Rifki kepada wartawan di RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Untuk korban meninggal, dr. Assegaf salah seorang dokter bedah RS Budi Kemuliaan mengatakan, bagian yang terkena tembakan berada di bawah leher hingga tembus ke bagian belakang sekitar punggung, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka dibagian dada dan kaki.

Sedangkan seorang korban lainnya mengalami trauma di mata bagian kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sementara jenazah korban luka tembak langsung di bawa ke RSCM pagi tadi.

"Sampai dengan hari ini sudah ada dua korban yang berhasil kami operasi, sementara satu korban lagi baru akan dioperasi karena diduga ada benda tumpul," kata Rifki.

Dari puluhan korban tersebut, Rifki mengatakan seorang diantaranya masih berstatus pelajar SMA, sementara lainnya berusia dewasa.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved