Berita Video

VIDEO: Massa FPI Bantu Polisi Halau Perusuh di Petamburan Sambil Nyanyi Indonesia Raya

Anggota Front Pembela Islam (FPI) membantu pohak kepolisian untuk menghalau aksi massa yang rusuh.

Anggota Front Pembela Islam (FPI) membantu pohak kepolisian untuk menghalau aksi massa yang rusuh.

Dikutip dari Tribunnews, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkap aksi rusuh tersebut terjadi di flyover Slipi pada Rabu (22/5/2019) pagi.

Hengki mengatakan massa tersebut bukan dari pihak FPI, melainkan berasal dari luar daerah.

"Ya, itu massa dari luar daerah. Kami tegaskan bukan FPI, justru kami dibantu ulama FPI," ujar Hengki. Ia menambahkab massa tersebut akan bergabung dengan massa lain yang berada di kawasan Tanah Abang.

Saat kejadian, petugas kepolisian sedang berusaha untuk menghalau massa agar tidak bergabung, massa tetapi malah bereaksi dengan kekerasan.

Hengki mengatakan hal tersebut membuat bentrok tidak bisa dihindari dan massa juga mulai melempari batu ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian kemudian menemui Panglima FPI Jakarta Habib Muchsin untuk berkoordinasi menangani massa yang membuat Jalan KS Tubun harus ditutup sementara.

Menurut Habib Muchsin, bahwa massa yang datang bukan dari warga Petamburan melainkan oknum yang berasal dari luar daerah.

"Alhamdulillah kami bersama para tokoh masyarakat yang ada di Petamburan, dibantu juga dengan Bapak Kapolres Hengki sudah bisa mengkondusifkan lokasi yang ada di Petamburan," kata Muchsin.

Akun Facebook Tanah Liat Indonesia mengunggah video suasana aksi pengamanan di flyover Slipi tersebut, Rabu (22/5/2019).

Tampak anggota FPI yang memakai atribut serba putih dengan menghalau massa sambil menyanyikan lagi Indoensia Raya. Di depan anggota FPI terlihat pasukan dari pihak kepolisian yang berusah juga menghalau massa.

Simak video di atas! (Tribun-Video.com/April) Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ulama FPI Bantu Polisi Halau Massa dari Luar Jakarta yang Bikin Rusuh di Flyover Slipi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved