Berita Video

VIDEO: Korban Kerusuhan 22 Mei Farhan Syafero Dimakamkan Jelang Azan Maghrib

Prosesi pemakaman Farhan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, bertepatan dengan kumandang azan Maghrib.

Korban kerusuhan 22 Mei, Farhan Syafero (30), dimakamkan di TPU Rawakalong, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, tak jauh dari rumah duka, Rabu (22/5/2019) petang.

Prosesi pemakaman Farhan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB, bertepatan dengan kumandang azan Maghrib.

Syafri Alamsyah (54), ayah Farhan, mengatakan, jenasah sang anak baru dimasukkan ke dalam liang lahat saat hari telah gelap karena keluarga terlebih dahulu menunggu kedatangan istri Farhan dari kediamannya di Cikarang.

"Karena kita harus menunggu istri almarhum dari Cikarang, jadinya terlambat," kata Syafri di TPU Rawakalong.

Dalam pemakaman itu, keluarga Farhan tampak tegar. Hanya adik bungsu almarhum, Ibnu (18), yang tak henti-henti menangisi kematian abangnya.

Di sisi lain, Komariah (29), kelihatan tegar sambil menggendong anak bungsunya yang masih balita.

"Saya sudah ikhlas, semoga suami saya diterima di sisi Allah SWT. Tapi saya juga berharap agar pelakunya terungkap dan dihukum seberat-seberatnya," kata Komariah.

Wanita berkerudung itu mengaku tak memiliki firasat kematian sang suami. Namun, sebelum suaminya meninggal dunia, Komariah sempat bermimpi buruk pada Minggu (19/5/2019) malam.

Saat itu, Komariah bermimpi Farhan mengalami kecelakaan lalu lintas yang parah. Namun, ketika itu dia cuma menganggapnya bunga tidur dan tidak memberitahu mimpi itu kepada sang suami.

Kemudian, Senin (20/5/2019) subuh, Komariah juga merasa aneh karena tak biasanya Farhan minta disuapi saat bersantap sahur.

"Pas sahur, suami minta disuapin. Enggak biasanya dia minta disuapin," katanya.

Selain keluarga dan tetangga, prosesi pemakaman itu turut dihadiri oleh Danramil 07/Limo Kapten Inf Robby Mokoagow, Lurah Grogol Danudi Amin, Kapolsek Limo Komisaris Iskandar, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Semoga almarhum dapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Kapten Robby. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved