Pemilu 2019

UPDATE 99 Perusuh di Petamburan Diamankan, Mereka Bawa Busur, Molotov, dan Mulut Bau Alkohol

99 Pelaku Kerusuhan di Petamburan Diamankan oleh polisi. Mereka Bawa Busur, Panah, dan Mulut Bau Alkohol

UPDATE 99 Perusuh di Petamburan Diamankan, Mereka Bawa Busur, Molotov, dan Mulut Bau Alkohol
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas kepolisian terlibat bentrok dengan massa di Kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Bentrokan antara polisi dan massa terjadi dari dini hari hingga pagi hari. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Sebanyak 99 orang diamankan dalam kerusuhan di Petamburan Jalan KS Tubun, Slipi Jakarta Barat.

Massa yang diamankan diantaranya berasal dari warga luar Jakarta dan bukan warga Petamburan, Jakarta Pusat.

Massa yang terlibat kerusuhan ini terindikasi sudah menyiapkan aksi kerusuhan. Karena dari tangan mereka ditemukan beberapa alat kejahatan seperti busur, dan bom molotov untuk menyerang petugas.

"Pada siang hari ini kami sudah mengamankan sebanyak 99 orang dan sekarang sedang di periksa di Polres Jakarta Barat dan sebagian berada di Polda untuk di dalami," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (22/5/2019).

Selain itu saat dilakukan penangkapan para massa ini juga tercium bau alkohol, untuk itu pihaknya mengaku akan melakukan tes urine kepada para massa yang berhasil diamankan petugas.

"Dan kami saat ini kita coba periksa test urinenya, pengalaman kami ketika kehilangan rasa takut, rasa empati pasti adanya penyebabnya.

Dan kemudian kita juga temukan barang barang kejahatan yang sudah dipersiapkan seperti busur, dan bahan bakar," katanya.

Hingga kini situasi di KS Tubun masih terjadi bentrokan antara warga dan aparat kepolisian, meski sempat dihalau dan mundur, massa kembali melakukan provokasi kepada petugas.

Polri: 20 Provokator yang Diamankan dari dari Luar Jakarta, Bukan Warga Petamburan, Tanah Abang

Diberitakan sebelumnya, menurut polisi pelaku provokator yang memicu kerusuhan massa dalam aksi 22 Mei di depan Gedung Bawaslu, Senin (21/5/2019) malam, berasal dari luar Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi mereka yang menjadi provokator dan berjumlah lebih dari 20 orang berasal dari luar Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved