Artis

Tompi Tidak Pernah Takut dan Mengkhawatirkan Penyampaian Pendapat Warga Terkait Pemilu 2019

Penyanyi Tompi tidak pernah mengkhawatirkan dan takut jika ada peserta aksi unjuk rasa yang keberatan pada hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU.

Tompi Tidak Pernah Takut dan Mengkhawatirkan Penyampaian Pendapat Warga Terkait Pemilu 2019
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tompi saat ditemui disela jumpa pers 'Romansa Berbuka with Tompi' dan peluncuran single 'Feel This Way' di Toko Musik Melodia, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). 

Musisi dan penyanyi Tompi (40) tidak pernah takut pada aksi demonstrasi yang dilakukan menanggapi putusan hasil rekapitulasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hasil rekapitulasi Pilpres 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5/2019) dini hari, menyebutkan, pasangan calon (paslon) 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin mendapatkan 55,50 persen atau 85.607.362 suara.

Musisi sekaligus dokter bedah Tompi saat jumpa pers di kliniknya Beyoutiful Aesthetic Clinic, di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).
Musisi sekaligus dokter bedah Tompi saat jumpa pers di kliniknya Beyoutiful Aesthetic Clinic, di Jalan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh sebesar 44,50 persen atau 68.650.239 suara.

"Saya nggak khawatir dan takut. Saya rasa orang Indonesia yang berbeda pilihan punya akal sehat yang baik," kata Tompi disela jumpa pers acara 'Romansa Berbuka with Tompi' di Toko Musik Melodia, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Di Lagu Terbaru Feel This Way, Tompi Berkolaborasi Bersama Gitaris Band Jazz Incognito

Dul Jaelani Mengisi Soundtrack Film Pemburu di Manchester Biru Bersama Eross Sheila on 7

Tompi berharap, masyarakat di Indonesia bisa belajar menahan emosi dan keinginannya. 

"Jangan memikirkan hidup di sekitar kita. Saya yakin Jokowi menang 100 persen karena sekitar saya memilih Jokowi. Followers saya memilih Jokowi. Tapi kita harus melihat kepentingan Indonesia," ucap Tompi.

Tompi saat ditemui di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).
Tompi saat ditemui di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016). (Arie Puji Waluyo)

Personel grup Trio Lestari itu menghargai dan mengapresiasi langkah para peserta aksi unjuk rasa yang merasa keberatan dengan hasil perhitungan suara KPU.

"Nggak perlu dipersoalkan. Mereka punya pandangan sendiri, dan harus hargai. Negara ini negara hukum, ada prosedurnya," kata Tompi.

Ingin Kembali ke Panggung Musik Tanah Air, Lagu Baru Cinta Laura Direkam Produser dari Swedia

Lima Tahun Meniti Karir di Industri Musik Indonesia, Virzha Percaya Diri Menggelar Konser Tunggal

"KPU sudah bekerja sesuai porsinya, pertanggungjawabannya jelas, ada pengawas juga," tegasnya.

Tompi berpesan ke semua peserta aksi unjuk rasa yang melakukan demonstrasi, harus bisa lapang dada jika keputusan KPU tidak sesuai harapannya.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved