Pilpres 2019

SBY Resmi Ucapkan Selamat pada Jokowi-Maruf, Juga Menerima Hasil Pileg Meski Suara Demokrat Turun

Kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI ke-6, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua

SBY Resmi Ucapkan Selamat pada Jokowi-Maruf, Juga Menerima Hasil Pileg Meski Suara Demokrat Turun
Kompas.com/Robertus Belarminus
KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengukuhkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma)Sabtu (17/2/2018). 

Presiden RI Keenam yang kini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu diucapkan SBY dalam pidato yang disampaikan lewat video kepada wartawan pada Selasa (21/5/2019) malam.

Dengan mengenakan kemeja biru dengan latar belakang gambar bendera Merah-Putih dan bendera Partai Demokrat, SBY berdoa agar pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin diberi kelancaran dalam memimpin bangsa periode 2019-2024.

"Mengiringi ucapan selamat saya. Kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI ke-6, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang," ucap SBY.

Keberadaan Partai Demokrat di Koalisi Adil Makmur Cuma Sampai 22 Mei, Setelah Itu?

BPN Memastikan Partai Demokrat Masih Berjuang Bersama untuk Melawan Kecurangan Pemilu

Semakin Membaik, Ani Yudhoyono Diperbolehkan ke Apartemen SBY Meski Hanya Sebentar

"Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekat mulia bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali."

"Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali, semoga Allah meridhoinya dan semoga sejarah menorehkan tinta emasnya."

Terima Hasil Demokrat

SBY pun menyatakan menerima hasil Pileg, meski suara partai yang dipimpinnya menurun.

"Berkaitan dengan hasil penghitungan suara untuk pemilu legislatif, meskipun perolehan suara dan kursi partai demokrat di parlemen menurun, pada prinsipnya kami menerima hasil pemilu legislatif tahun 2019 ini."

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama dalam Rakerda Partai Demokrat Jawa Timur, di Tulungangung, Minggu (25/2/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berfoto bersama

Halaman
1234
Penulis: Wito Karyono
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved