Pilpres 2019

Korban Tewas Kerusuhan 22 Mei Sempat Dilarang Berangkat Oleh Neneknya

"Neneknya udah larang, jangan-jangan, tapi tetep kekeuh jalan," kata Tia, saat ditemui Warta Kota di kediamannya, Jalan H Rausin RT 02/01, Palmerah, J

Korban Tewas Kerusuhan 22 Mei Sempat Dilarang Berangkat Oleh Neneknya
Warta Kota
Mobil jenazah akan mengangkut jasad korban kerusuhan 22 Mei dari kediamannya Jalan H Rausin, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019). 

Widianto Rizky Ramadhan (17), seorang peserta aksi di Petamburan, Jakarta Barat tewas dengan luka diduga bekas tembakan di bagian dadanya, Rabu (22/5/2019).

Menurut Tia Maulida (29), tante Rama (sapaan akrab almarhum), ketika kerusuhan pecah pertama kali, Selasa (21/5/2019) malam, Rama hanya tidur.

Akan tetapi, ketika waktu Subuh setelah melaksanakan sahur, teman-teman rumahnya menjemput dan mengajaknya untuk pergi ke Petamburan.

"Neneknya udah larang, jangan-jangan, tapi tetep kekeuh jalan," kata Tia, saat ditemui Warta Kota di kediamannya, Jalan H Rausin RT 02/01, Palmerah, Jakarta Barat.

Rama merupakan seorang piatu yang sekarang tinggal bersama kakak, adik, nenek, dan Tia serta keluarganya.

VIDEO: Massa FPI Bantu Polisi Halau Perusuh di Petamburan Sambil Nyanyi Indonesia Raya

Kediamannya pun tampak diselimuti duka, tetangga dan kerabatnya tampak mendatangi rumah almarhum yang bercat putih dan merah muda itu.

Keluarga pun kaget dengan kepergian dan keterlibatan Rama dalam aksi tersebut.

VIDEO: Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Beri Toleransi Pelaku Kerusuhan

"Temannya bilang Rama kena tembak, pas kita cari di rumah sakit mana, ketemu di Tarakan sudah di kamar jenazah," jelas Tia sambil menenteng plastik berisi bunga.

Almarhum diketahui berstatus sebagai murid jurusan Tata Boga di SMK 60, Jakarta, kelas 8 yang sedang libur praktek kerja lapangan (PKL).

Jenazahnya dimakamkan bersamaan dengan makam ibunya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sore tadi.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved