Pilpres 2019

KAPOLRES Sebut Massa Anarkis Incar Properti Warga saat Kerusuhan di Petamburan

Polres Metro Jakarta Barat mengindikasi para massa yang terlibat kericuhan dengan petugas mengincar properti yang dimiliki warga saat kericuhan

KAPOLRES Sebut Massa Anarkis Incar Properti Warga saat Kerusuhan di Petamburan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat meninjau lokasi terjadinya ledakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Polres Metro Jakarta Barat mengindikasi para massa yang terlibat kericuhan dengan petugas mengincar properti yang dimiliki warga saat kericuhan berlangsung.

Hal itu diketahui adanya aduan warga yang sempat bentrok dengan massa yang berasal dari luar daerah ini.

Massa ini melakukan provokasi hingga memancing keributan dan penyerangan kepada petugas.

"Yang jelas mereka mengincar properti-properti warga dan juga polisi. Tadi juga ada ribut antara warga yang propertinya dibakar, dirusak hingga terjadi bentrokan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu (22/5/2019).

Setidaknya saat ini sudah ada 99 orang yang telah berhasil diamankan petugas, mereka kebanyakan berasal dari Tasik, Banten, dan beberapa daerah luar Jakarta.

Massa yang terlibat kerusuhan ini terindikasi sudah menyiapkan aksi kerusuhan ini, karena dari tangan mereka ditemukan beberapa alat kejahatan seperti busur, bom molotov untuk menyerang petugas.

Selain itu saat dilakukan penangkapan para massa ini juga tercium bau alkohol, untuk itu pihaknya mengaku akan melakukan test urine kepada para massa yang berhasil diamankan petugas.

"Dan kami saat ini kita coba periksa test urinenya, pengalaman kami ketika kehilangan rasa takut, rasa empati pasti adanya penyebabnya. Dan kemudian kita juga temukan barang barang kejahatan yang sudah dipersiapkan seperti busur, dan bahan bakar," katanya.

Hingga kini situasi di KS Tubun masih terjadi bentrokan antara warga dan aparat kepolisian, meski sempat di halau dan mundur, massa kembali melakukan provokasi kepada petugas. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved