Piala Sudirman 2019

Indonesia Waspadai Tiga Sektor di Laga Kontra Denmark

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, memprediksi pertandingan sore nanti akan sangat ramai karena secara kekuatan kedua negara imbang.

Indonesia Waspadai Tiga Sektor di Laga Kontra Denmark
PBSI
Rionny Mainaky 

KEPALA pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengaku tetap mewaspdai tunggal putri Denmark saat berhadapan di laga penentuan Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

Laga penentu tersebut akan menentukan juara grup dan runner-up Grup 1B sekaligus menjadi laga penentuan bagi Denmark untuk lolos ke babak perempat final.

Denmark yang mengalami kekalahan 2-3 dari Inggris pada laga pertamanya hari Senin (20/5/2019) harus menang melawan Indonesia jika ingin lolos ke perempat final.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, memprediksi pertandingan sore nanti akan sangat ramai karena secara kekuatan kedua negara imbang.

Indonesia juga mewaspadai beberapa sektor yang menjadi andalan tim Denmark, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Meski demikian, Indonesia juga turut mewaspadai sektor tunggal putri Denmark yang diperkuat oleh Mia Blichfeldt dan Line Kjaersfeldt.

BTS Akan Tampil di Diseney Music Awards

Pelatih Rionny Mainaky mengaku belum memutuskan siapa yang akan diturunkan untuk melawan Denmark.

"Kami belum tahu akan menurunkan siapa. Jika Grego bisa fight, kondisinya 80 hingga 90 persen mungkin peluangnya 55-45. Kalau biasa-biasa saja, kami belum tahu," ucap Rionny dikutip Kompas.com dari Antaranews.com.

Lebih lanjut, jika Denmark menurunkan Mia Blichfeldt, tunggal putri Indonesia harus mampu meredam kecepatan pebulu tangkis Denmark tersebut sejak awal gim.

"Dia fight juga mainnya, dia di start dan akhir bisa maksimal, jangan sampai kami kalah start saja," kata Rionny Mainaky.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved