Pilpres 2019

Aksi 22 Mei, Polisi Bekasi Terus Berhentikan Bus Arah ke Jakarta

Anggota Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan atau memberhentikan bus-bus yang mengarah ke Jakarta.

Aksi 22 Mei, Polisi Bekasi Terus Berhentikan Bus Arah ke Jakarta
Istimewa
Anggota Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan atau memberhentikan bus-bus yang mengarah ke Jakarta, pada Rabu (22/5/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM  --- Anggota Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan atau memberhentikan bus-bus yang mengarah ke Jakarta.

Bus itu diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan kepada penumpang didalamnya.

"Ya kita lakukan penyekatan bus-bus di jalan perbatasan denga Jakarta. Anggota kami periksa para penumpangnya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, saat dikonfirmasi Wartakota, Rabu (22/5/2019).

Erna mengungkapkan periksaan bus dilakukan di Jalan Raya Bekasi dekat Harapan Indah arah ke Pulogadung, Jakarta Timur.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, indentitas penumpang maupun barang bawaan penumpang.

"Kita pemeriksaan dengan cara memberhentikan kendaraan yang mengarah ke Jakarta secara selektif. Kita pulangkan dan bawa ke pos mereka yang kedapatan membawa senjata tajam maupun tidak bawa indentias (e-KTP)," katanya.

Meski demikian, kata Erna, sejak operasi pemeriksaan itu dilakukan pagi hingga siang sore hari ini tidak ditemukan penumpang yang membawa benda berbahaya.

"Semua lengkap ada identitasnya, tidak ditemukan massa yang akan melakukan aksi ataupun senjata tajam dan barang-barang yang berbahaya," ungkapnya.

Pihaknya juga, kata Erna, memperketat penjagaan di sejumlah titik-titik, seperti gerbang tol, Terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi.

"Anggota melakukan kegiatan patroli dan penyekatan-penyekatan di gerbang tol. Kita sudah melakukan di stasiun-stasiun kereta api, lalu di Terminal Bekasi, dan di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Jatibening, sudah disiapkan untuk petugas yang ditempatkan," ujar Erna.

Erna menambahkan personil kepolisian juga ditempatkan untuk melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Kota Bekasi.

Seperti, perbatasan Bantargebang - Cileungsi, Perbatasan Bulakapal - Tambun, Kalimalang - Tambun, Pondokgede - Lubangbuaya, Jatiwaringin - Duren sawit, serta Perbatasan Cakung - Medansatria. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved