Gaji PNS

2 Hari Lagi Cair, Daftar PEJABAT Penerima THR, Dari Presiden Jokowi, Ketua MPR sampai Ketua KPK

PENERIMA THR gaji ke-13 dan tunjangan ternyata bukan hanya pegawai biasa. Presiden Jokowi, Ketua KPK, sampai Ketua MPR pun ikut menikmati.

2 Hari Lagi Cair, Daftar PEJABAT Penerima THR, Dari Presiden Jokowi, Ketua MPR sampai Ketua KPK
kompas.com
THR dan Gaji ke-13 juga diterima Presiden, Menteri, Ketua MPR, Ketua dan para anggota DPR sampai gubernur, bupati, para hakim, dan juga pimpinan lembaga tinggi negara lainnya. 

PENERIMA THR gaji ke-13 dan tunjangan ternyata bukan hanya pegawai biasa. Presiden Jokowi, Ketua KPK, sampai Ketua MPR pun menikmati uang lebaran dan tambahan gaji bulanan tersebut.

PENCAIRAN Tunjangan Hari Raya (THR), gaji ke-13 dan tunjangan tinggal 2 hari lagi.

Pemerintah memastikan, THR gaji ke-13 dan tunjangan terhadap para penyelenggara pemerintahan itu akan cair sesuai waktu yang dijanjikan, yakni Jumat 24 Mei 2019.

Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi dalam sejumlah kesempatan memastikan pencairan uang tersebut sesuai rencana, akhir bulan Mei 2019 untuk THR dan Juni 2019 untuk gaji ke-13 dan tunjangan.

Kepala Pusat PeneranganKementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Bahtiar kepada Wartakotalive.com, sebelumnya juga memastikan pencairan dana itu sesuai rencana.

Aa Gym Sebut Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Ajak Jamaah Ikut Doakan Ustaz Arifin yang Kritis

STATUS TERBARU Anak Ustaz Arifin Ilham: Abi Sedang Alami Masa Kritis, Mohon Doa Kesembuhan

Habis Tetapkan Jokowi Menang Pilpres 2019, KPU Umumkan Hal yang Bikin Banyak Orang Kecele

Siapa penerima THR dan gaji ke-13 serta tunjangan tersebut?

Berdasarkan sejumlah pemberitaan, sejumlah hanya muncul bahwa para penerima THR gaji ke-13 dan tunjangan itu hanya para pegawai negeri sipil (PNS), prajurit TNI, polisi, dan pensiunan.

Tetapi, berdasarkan penelusuran Wartakotalive.com, para pejabat tinggi negara pun memperoleh THR gaji ke-13 dan tunjangan.

Ketentuan itu diatur dalam  PP No 19 Tahun 2016 Tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ke-13 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan

PP ini diteken oleh Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi pada 17 Juni 2016.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved