Berita Video Artis

VIDEO: Sering Bahas Pilpres, Pandji Merasa Perlu Berikan Dampak untuk Indonesia

Harusnya bisa kasih dampak untuk Indonesia, bukan indonesia yang kasih dampak ke saya," ujar Pandji Pragiwaksono.

Aktor, stand up comedyan, dan juga sutradara Pandji Pragiwaksono (39) memberikan tanggapan atas putusan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yang memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin sebesar 55,50 persen.

Dimana kemenangan Joko Widodo dan Maruf Amin itu diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), usai melakukan rapat pleno dengan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2019) dini hari.

Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa semua pihak harus menghargai putusan KPU RI, sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, baik Pilpres atau pun Pemilihan Legislatif (Pileg).

VIDEO: Pandji Pragiwaksono Khawatirkan Keluarga saat Aksi 22 Mei 2019

"Menurut saya pak Joko Widodo dan Maruf Amin serta Prabowo dan Sandiaga Uno sudah memberikan tanggapan meskipu menolak (putusan KPU). Yang berarti menurut saya wajarnya masyarakat hormati putusan KPU dan opini dua pasangan ini, hormati mereka yang mengiyakan," kata Pandji Pragiwaksono eksklusif kepada Warta Kota, Selasa siang.

Kedatangan Pandji Pragiwaksono itu bersama rekannya, Dwi Sasono untuk mempromosikan film 'Mendadak Kaya' karya rumah produksi MD Pictures.

Pandji menyarankan jika memang ada yang tidak setuju dengan hasil dari rekapitulasi suara Pilpres yang diumumkan KPU RI, silahkan dilakukan dengan cara yang benar.

VIDEO: Pengunjuk Rasa Penuhi Jalan MH Thamrin Depan Bawaslu, Ada yang Corat Coret Aspal

"Buat orang yang mau kritisi dan mengecek benar atau tidak ada kecurangan atau tidak dengan begitu rumitnya pemilu kemarin. Begitu banyak korban, banyak salah catat yang merugikan, harus kita apresiasi kritisan itu. Kalau kritisan dibawa ke Mahkamah Konstitusi kita hormati saja," ucapnya.

"Selama apa yang dilakukan kedua belah pihak ada di ranah yang benar, kita hormati saja. Karena terlalu ditelan begitu saja salah, kritis tanpa dasar salah. Jadi jalani apa yang mereka mau," tambahnya.

Pandji tidak ingin mengikuti suasana yang sedang panas saat ini. Terlebih mengenai isu kecurangan terkait pemungutan suara yang dilakukan KPU RI.

VIDEO: BPN Prabowo Sandi Akan Minta Penangguhan Penahanan untuk Eggi dan Lieus

Sebab, baginya, Pandji lah yang harus memberikan sesuatu untuk Indonesia, bukan Tanah Air yang memberikannya sesuatu untuk kehidupannya saat ini.

"Saya kalau hasil sudah keluar, ya masih banyak urusan lain. Saya berpikir bahwa siapapun Presidennya, tidak berdampak banyak ke saya pribadi, tapi ke rakyat kecil pasti berdampak. Harusnya bisa kasih dampak untuk Indonesia, bukan indonesia yang kasih dampak ke saya," ujar Pandji Pragiwaksono. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved