Berita Video

VIDEO: Demo di Bawaslu, Begini Suasana Pembubaran Massa oleh Polisi Seusai Salat Tarawih

Beberapa petugas kepolisian dengan perlengkapan tameng dan juga pentungan pun sempat membuat barikade didepan massa, massa sempat dibuat mundur

Usai mengelar salat tarawih, massa aksi damai di depan Bawaslu RI mulai membubarkan diri setelah pihak kepolisian meminta massa untuk pulang ke rumah masing-masing.

Beberapa massa yang sejak sore tadi berkumpul di Jalan MH Thamrin mulai membubarkan diri dengan tertip. Beberapa mobil komando yang hadir pun mulai meninggalkan Jalan MH Thamrin.

Beberapa petugas kepolisian dengan perlengkapan tameng dan juga pentungan pun sempat membuat barikade didepan massa, massa sempat dibuat mundur setelah akhirnya sepakat untuk membubarkan diri.

VIDEO: Aparat dan Massa di Depan Bawaslu Terlibat Kericuhan

"Terima kasih kapada bapak, ibu, dan teman-teman semua terima kasih sudah tertib, dan kita sendiri sejak tadi sudah menjaga bapak-ibu untuk menyampaikan pendapatnya. Kini silahkan untuk bergeser dengan tertip," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan diatas mobil komando, Selasa (21/5/2019).

Sementara itu diatas mobil komando, orator terus menyampaikan kepada massa agar segera bergeser dan membubarkan diri. Bagi mereka yang dari luar kota agar menempati masjid-masjid terdekat.

VIDEO: Tompi Beri Selamat ke Jokowi dan Harap Kubu Prabowo Berbesar Hati

"Semuanya perjuangan kita tidak sampai disini, aksi kami aksi damai, untuk itu kita bergeser, besok kita lanjutkan lagi, bagi yang dari luar kota bisa mengunakan masjid terdekat untuk menginap," kata Orator.

Hingga pukul 20.53 mass terus bergerak ke arah Jalan Wahid hasyim untuk membubarkan diri, mereka yang diantaranya mengunakan bus-bus besar pun mulai bergerak meninggalkan Jalan MH Thamrin yang sempat menjadi titik kumpul massa aksi damai. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved