Road to Wanda

Persiapan Final Liga Champions, Liverpool Berlatih di Marbella

Para pemain Liverpool berada di Marbella, untuk latihan menjelang laga final Liga Champions.

Persiapan Final  Liga Champions, Liverpool Berlatih di Marbella
@LiverpoolFC
Jadwal Final Liverpool vs Tottenham Hotspur 

Liburan singkat sudah usai bagi para pemain Liverpool, dan mereka sudah harus bekerja lagi, mempersiapkan diri untuk menghadapi Tottenham Hotspur di laga final Liga Champions 2019, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Hanya saja, "tempat kerja" para pemain Liverpool ini berada di sebuah destinasi liburan kondang di Eropa, Marbella. Ini baru namanya bekerja sekaligus liburan.

Juergen Klopp, Pelatih Liverpool, memindahkan pusat latihan skuadnya dari Liverpool, ke kota di pesisir Laut Alboran, bagian dari Laut Mediterrania.

Entah kenapa, pelatih berpaspor Jerman ini suka sekali membawa pasukan , julukan Liverpool, ke kota yang terletak di Spanyol Selatan ini. Bukan sekali ini saja Klopp memboyong skuadnya ke sini, karena pada Januari lalu dia juga membawa para pemainnya ke sana.

Berbicara kepada media Inggris pada Februari lalu, Klopp mengatakan ingin memberikan suasana liburan kepada para pemainnya, meski pun sesungguhnya mereka sedang bekerja.

"Soalnya anak-anak senang melakukan perubahan bersama-sama. Di sini kami bisa mengendalikan mereka dengan santai. Anak-anak juga suka, dan menambah motivasi mereka," kata Klopp yang dikutip Daily Mail.

Juergen Klopp di Marbella
Juergen Klopp di Marbella (Instagram/liverpoolfc)

Bisa jadi, kali ini dia juga ingin membiasakan para pemainnya dengan atmosfer Spanyol, sebab pertandingan final Liga Champions akan digelar di kota Madrid.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Liverppol akan latihan selama 6 hari di Marbella, kemudian kamp latihan akan pindah ke Ibu Kota Spanyol.

Para pemain tampaknya juga gembira dengan keputusan Klopp berlatih di Marbella. Dari video yang mereka bagi di Instagram, tampak Mohamed Salah tersenyum lebar, memperlihatkan giginya, ketika memasuki resor yang akan menjadi rumah Liverpool selama enam hari ini.

Pemain sayap asal Mesir ini menyapa semua orang yang dilaluinya. Wajahnya terlihat optimistis.

Alex Oxlade Chamberlain dan Giorginio Wijnaldum juga terlihat semringah saat mereka tiba. Bahkan Virgil van Dijk sampai menari-nari sambil berjalan masuk.

Sebanyak 26 pemain yang dibawa Klopp ke Marbella, termasuk Roberto Firmino yang masih dalam proses memulihkan diri dari cedera.

Daftar pemain Liverpool yang berlatih di Marbella
Daftar pemain Liverpool yang berlatih di Marbella (Warta Kota/Pingkan)

Kabarnya, striker asal Brasil ini berangkat duluan ke Marbella bersama keluarganya, berlibur sambil latihan untuk mengembalikan kebugarannya.

Sebagaimana terlihat dari Insta Story istrinya, Larissa, pada pekan lalu, Firmino berlatih didampingi pelatih kekuatan dan pemulihan dari Liverpool, David Ryding.

Tahun 2018, Liverpool juga boyongan ke Marbella menjelang laga final Liga Champions 2018.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved