Pemilu 2019

Pasca-Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Plt Bupati Bekasi Minta Warga Jangan Terprovokasi

"Kami juga minta ikut serta para tokoh dan elit politik bersama-sama selalu menjaga ketenangan dan kenyamanan masyarakat."

Pasca-Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Plt Bupati Bekasi Minta Warga Jangan Terprovokasi
Istimewa
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah, Selasa (21/5/2019). 

WARTA KOTA, BEKASI --- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap, pasca-pengumuman hasil Pemilu 2019 ini suasana Kabupaten Bekasi tetap aman dan kondusif.

"Kita berharap Kabupaten Bekasi tetap aman dan kondusif, kita himbau untuk para tokoh agama ulama maupun elit politik sama-sama dalam suasana ini," kata Eka Supria Atmaja.

Dia mengatakannya saat menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi, KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Selasa (21/05/2019).

Eka mengapresiasi penyelengaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi secara umum telah dilaksanakan dengan baik, damai, dan sejuk.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak atas terwujudnya keamanan dan kenyamanan pesta demokrasi di Kabupaten Bekasi," katanya.

Jelang 22 Mei, Polisi Pertebal Pengamanan di Tangsel

Meskipun kondisi Kabupaten Bekasi saat ini terbilang aman dan kondusif, Eka tetap menghimbau untuk selalu waspada menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

"Aparat telah siap siaga jaga keamanan wilayah Kabupaten Bekasi. Kami juga minta ikut serta para tokoh dan elit politik bersama-sama selalu menjaga ketenangan dan kenyamanan masyarakat," katanya.

Kepada masyarakat, dia berharap, agar jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang berkembang di media sosial dan tetap menjaga persatuan-kesatuan, serta persaudaraan.

"Kepada masyarakat, kami harapkan jangan mudah terprovokasi dan bijak menyikapi berita yang berkembang di media sosial. Dalam kondisi biasanya rawan, info-info provokasi," katanya.

"Siapa pun pemenangnya adalah semua untuk kepentingan masyarakat. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di antara kita bersama," katanya.

Pengamanan Depo Plumpang Meningkat Jelang Aksi 22 Mei

Sedangkan untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Bekasi, Kasat Bimas Polresta Bekasi, AKBP Muryono, mengatakan kepolisian siap siaga.

Petugas terus memberikan pengamanan pasca-hasil pengumuman hasil perolehan suara Pemilu 2019.

“Kita siap siaga, all out untuk pengamanan hasil keputusan KPU. Kami menggelar kekuatan-kekuatan yang ada," ucapnya. Tentu dengan dukungan TNI dan instansi terkait, dan masyarakat."

"Untuk mengamankan hasil daripada keputusan KPU, kita berharap masyarakat tidak terpengaruh, tidak terpancing, dan terprovokasi dengan ajakan-ajakan yang melanggar hukum," kata Muryono.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved