Kabar Artis

Kriss Hatta Sesalkan Hilda Vitria Bersaksi Palsu

Hilda Vitria Khan akhirnya bersaksi dalam kasus pemalsuan dokumen Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (20/5/2019)

Kriss Hatta Sesalkan Hilda Vitria Bersaksi Palsu
Luthfi Khairul Fikri
Terdakwa Kriss Hatta saat ditemui seusai persidangan, di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/5/2019) 

SETELAH sebelumnya absen, Hilda Vitria Khan akhirnya bersaksi dalam kasus pemalsuan dokumen Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (20/5/2019).

Dalam persidangan, Hilda Vitria ditanyai oleh majelis hakim, jaksa penuntut umum dan kuasa hukum Kriss Hatta seputar pernikahan hingga buku nikah. 

Selama persidangan nampak Hilda merasa kebingungan setelah bertubi-tubi mendapatkan banyak pertanyaan, bahkan mantan kekasih Billy Syahputra itu sempat menangis ketika ditanyai soal kedua orangtua kandungnya.

Sementara di lain pihak, terdakwa Kriss Hatta menyesalkan dengan pernyataan Hilda Vitria yang dianggapnya bersaksi palsu selama persidangan.

Padahal, menurutnya juga bahwa para saksi yang dihadirkan itu pada sidang kali ini sudah disumpah oleh majelis hakim agar tak berkata bohong.

“Saksi itu sudah disumpah, tapi itu kenapa dia (Hilda) masih berbohong terus. Itu yang saya sesalkan. Padahal ini tahapan yang paling serius,” tegas Kriss usai persidangan di PN Kota Bekasi.

Lebih lanjut, ia memperingatkan saksi Hilda terkait pernyataannya yang memberikan keterangan palsu  dan itu bisa berbalik hukuman itu kepada dirinya.

“Saksi yang memberikan keterangan palsu itu akan mendapatkan hukuman bisa tujuh tahun dan bisa sembilan tahun di penjara,” katanya.

Dia pun mengaku ingin bebas dari jeratan hukuman ini, dan berpisah secara baik-baik dengan istrinya Hilda Vitria secara sah agama dan kenegaraan.

“Saya cuman ingin bebas aja, cuman pingin pisah saja secara kenegaraan, saya itu enggak ada untuk jahatin kamu. Tapi kenapa masih ada sisi kebohongan di dalam persidangan,” tuturnya.

Selain Hilda yang memberikan kesaksian dalam persidangan kali ini, ada pula tiga saksi lainnya yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), diantaranya mertuanya Kriss, Rachmawati, dan kedua perwakilan dari KUA Jatiasih, Bekasi.

Sementara, dalam kasusnya ini Kriss Hatta kabarnya dijerat dengan tiga pasal yaitu Pasal 264 Ayat 2, 266 Ayat 1, dan 266 Ayat 2, atas hal itu ia terancam hukuman total 12 tahun penjara.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved