Kompetisi Drone untuk Mengapresiasi Perkembangan Kawasan BSD City Resmi Digelar

Sinar Mas Land menggelar kompetisi pesawat tanpa awak atau drone bertajuk "Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019".

Kompetisi Drone untuk Mengapresiasi Perkembangan Kawasan BSD City Resmi Digelar
Istimewa
Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe (kedua dari kiri) menerbangkan drone saat membuka Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019 di Green Park, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (21/5/2019). 

Dalam upaya memberikan apresiasi kepada komunitas pesawat tanpa awak atau drone di Tanah Air, Sinar Mas Land menggelar "Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019".

Kompetisi drone di BSD City, Tangerang Selatan itu juga bertujuan untuk "menyuarakan" perkembangan kawasan BSD City sebagai kawasan digital.

"Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019" diikuti komunitas drone, umum serta media, yang berlangsung mulai, Selasa (21/5/2019) sampai 7 Juli 2019 mendatang.

Peserta diperbolehkan mengambil gambar di wilayah BSD City dan sekitarnya sesuai dengan tema yang ada pada 25-26 Mei dan 21-22 Juni pada pukul 15.00-19.00 WIB.

Penjurian dilakukan pada 8-20 Juli 2019 sedangkan pengumuman pemenang lomba akan digelar pada 21 Juli 2019 di The Breeze, BSD City.

Kemal Pahlevi, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe, Project Leader Digital Hub, Irawan Harahap, dan Wasekjen PB FASI, Agung Sasongkojati (dari kiri ke kanan) secara simbolis menerbangkan drone saat membuka Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019 di Green Park, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (21/5/2019).
Kemal Pahlevi, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe, Project Leader Digital Hub, Irawan Harahap, dan Wasekjen PB FASI, Agung Sasongkojati (dari kiri ke kanan) secara simbolis menerbangkan drone saat membuka Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019 di Green Park, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (21/5/2019). (Istimewa)

"BSD City saat ini bertransformasi menjadi smart digital city. Untuk itulah dibentuk ekosistem agar BSD City menjadi rumah bagi komunitas digital dan teknologi," kata Managing Director President Office Sinar Mas Land, Donny Rahajoe di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Beberapa komunitas seperti komunitas e-sport dan robotik sudah bergabung. Dengan adanya kompetisi ini, komunitas drone bisa menjadikan BSD City sebagai lokasi yang nyaman dan aman untuk menerbangkan drone," sambungnya.

Habis Tetapkan Jokowi Menang Pilpres 2019, KPU Umumkan Hal yang Bikin Banyak Orang Kecele

BREAKING NEWS: Prabowo Subianto Sebut Pleno KPU Dilakukan Dalam Waktu SENYAP dan Penuh KEJANGGALAN

Neno Warisman Ajak Pendemo Menginap di Depan Bawaslu RI, Emak-Emak Diminta Izin ke Suami Dulu

Donny menambahkan, dengan empat tema yakni "Tinggal, Belajar, Kerja, dan Bermain" (Live, Learn, Work, Play), diharapkan karya yang dihasilkan para peserta menjadi maksimal dan menginspirasi orang banyak.

Ini merupakan ajang pertama yang digelar dan dipastikan banyak kekurangan. Namun bila sukses, lanjut Donny, pihaknya akan memberikan dukungan penuh untuk perhelatan selanjutnya.

"Diharapkan hasil dari kompetisi cukup baik dan bisa dilanjutkan pada perhelatan berikutnya," ujar Donny.

Halaman
12
Editor: Eko Priyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved