Pilpres 2019

Jelang 22 Mei, Polisi Pertebal Pengamanan di Tangsel

Tidak hanya di Jakarta, daerah di sekitarnya seperti Tangerang Selatan juga mendapatkan pengamanan ketat oleh Polri dan TNI menjelang 22 Mei.

Jelang 22 Mei, Polisi Pertebal Pengamanan di Tangsel
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Suasana Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan jelang gerakan kedaulatan rakyat 22 Mei besok. Tidak tampak penambahan penumpang yang mengarah ke Stasiun Tanah Abang, Jakarta. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Menjelang gerakan kedaulatan rakyat yang akan digelar pada 22 Mei besok, Polri dan TNI memperketat keamanan di sejumlah titik yang akan menjadi sasaran aksi protes massa di Jakarta.

Tidak hanya di Jakarta, daerah di sekitarnya seperti Tangerang Selatan juga mendapatkan pengamanan ketat oleh Polri dan TNI menjelang 22 Mei.

Kabag Ops Polres Tangerang Selatan, kompol Murodih menerangkan terdapat ratusan personel dari polsek dan polres serta bantuan dari TNI yang menjaga di sejumlah obyek vital di Tangerang Selatan.

"Untuk kesiapannya, personel disiagakan 500 person, untuk TNI sesuai data dari Ops PMJ ada bantuan BKO dari TNI sebanhak 150 personel," ucap Murodih saat dihubungi, Selasa (21/5/2019).

Ratusan personel itu akan ditempatkan di sejumlah tempat yang dianggap rawan seperti mall di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

"Untuk personel Polri, kita giatkan patroli di tempat yang dianggap rawan obyek vital, seperti stasiun kereta api, mall, dan tempat rawan tawuran," imbuh Murodih.

Penebalan itu akan dilakukan mulai tanggal 21 - 25 Mei mendatang.

Pantauan Warta Kota, sampai pukul 16.20 WIB, Stasiun Rawa Buntu, Serpong, yang kerap menjadi titik kumpul massa 212 dijaga oleh sejumlah anggota Polsek Serpong.

Kendati demikian, tidak tampak kepadatan massa yang mengarah dari Stasiun Rawa Buntu menuju Jakarta melalui Stasiun Tanah Abang.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved